Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Akan Ambil Sumpah WNI di Belanda

Merdiyanto

Content Creator

Rabu, 18 September 2024  /  10:01 am

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal mengambil sumpah WNI di Belanda. Foto: Repro X @garagarabola

JAKARTA, TELISIK.ID - Eliano Reijnders dan Mees Hilgers, calon pemain Timnas Indonesia, akan segera mengucapkan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia di Belanda.

Hal ini diungkapkan Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, bahwa pengambilan sumpah akan dilakukan di Belanda untuk menghindari gangguan terhadap jadwal pertandingan kedua pemain bersama klub.

"Alhamdulillah tadi siang kami sudah menyelesaikan rapat kerja bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, dengan Komisi III DPR RI untuk naturalisasi dua pemain sepak bola Indonesia karena itu kita tinggal menunggu satu tahapan terakhir, yakni pengambilan sumpah," ucap Supratman dikutip dari akun Instagram-nya.

Saat ini, keduanya tercatat sebagai pemain di Eredivisie Belanda, dengan Hilgers membela FC Twente dan Eliano memperkuat PEC Zwolle.

Baca Juga: Komisi X DPR RI Setujui Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Langkah Berikut Paripurna

"Berhubung calon dua warga negara Indonesia yang nanti akan bergabung dengan Timnas masih berada di negara tempat mereka membina klub sepak bola di Belanda, maka langkah tercepat yang bisa diambil adalah kami memberangkatkan petugas dari Kementerian Hukum dan HAM yakni Dirjen AHU untuk pengambilan sumpah bagi warga negara di Kedutaan Besar RI di Belanda," ucap Supratman.

Mendapatkan tambahan amunisi baru jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tentu menjadi kabar baik bagi seluruh pecinta sepak bola Indonesia.

"Mudah-mudahan ini akan jadi berita gembira bagi kita semua dan Indonesia bisa tampil di Piala Dunia yang akan datang. Kita berdoa bersama untuk tim Indonesia," tuturnya, dikutip dari iNews.id.

Baca Juga: Resmi, Komisi III DPR RI Sahkan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Bahrain pada tanggal 10 Oktober dan melawan China pada tanggal 15 Oktober.

Saat ini, Tim Nasional Indonesia masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan total perolehan dua poin.

Di bawah asuhan Shin Tae-yong, Tim Nasional Indonesia berhasil mencatatkan hasil imbang yang mengesankan melawan tim-tim kuat Asia, yakni Arab Saudi dan Australia, pada awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS