Meski Lawan Kotak Kosong, La Ode Darwin-Ali Basa Dinilai Serius Hadapi Pilkada Muna Barat

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Senin, 16 September 2024  /  1:21 pm

Ketua DPC PKB Muna Barat, La Ode Amin (tengah) menilai bapaslon La Ode Darwin-Ali Basa serius untuk memimpin Muna Barat. Foto: Ist.

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Meski harus melawan kotak kosong, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muna Barat menilai bapaslon La Ode Darwin-Ali Basa serius mempersiapkan pilkada, untuk menjadi pemimpin di Muna Barat 5 tahun mendatang.

Ketua DPC PKB Muna Barat, La Ode Amin menilai, di antara banyak kandidat yang mewacanakan diri maju Pilkada Muna Barat, hanya La Ode Darwin yang membangun komunikasi yang baik dengan PKB.

Hal ini dapat dilihat saat PKB membuka desk pilkada untuk pendaftaran calon kepala daerah hingga beberapa minggu, hanya La Ode Darwin yang mendaftar di PKB. Sehingga PKB bulat memberikan tiket kepada La Ode Darwin untuk maju pilkada.

Selain memenuhi persyaratan pendaftaran, La Ode Darwin juga memiliki elektabilitas tertinggi berdasarkan berbagai hasil survei dibandingkan kandidat lain. Hal ini menjadi salah satu prasyarat bagi semua partai politik.

"Namanya partai, mengusung calon yang bisa menang, bukan yang kalah," ungkap La Ode Amin, Senin (16/9/2024).

Baca Juga: Ini Ketentuan Pemenang Pilkada untuk Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong di Pilkada Muna Barat

Ia juga menambahkan, pihak lain tidak bisa menyalahkan La Ode Darwin mampu meyakinkan semua partai yang saat ini mendukungnya, termasuk PKB. Sebab, semua kandidat diberikan ruang yang sama dan tidak dibeda-bedakan.

"Seandainya ditutup untuk kandidat lain (pendaftaran di partai), wajar kecewa. Tapi ini dibuka kerannya untuk semua. Faktanya hanya La Ode Darwin dan pak Ali Basa yang serius maju pilkada, jadi pantas saja lawan kotak kosong," pungkasnya.

Menurut anggota DPRD Mubar 3 periode ini, partai politik tidak hanya asal mengusung calon tanpa ada komunikasi politik yang baik mulai dari tingkat DPC, DPW hingga DPP sebab di partai ada aturan, tidak serta merta dukung mendukung.

Ia pun menganggap, dukungan semua partai politik ke La Ode Darwin-Ali Basa merupakan realitas politik yang harus diterima semua pihak. Sebab, sejak awal La Ode Darwin membangun komunikasi yang intens dengan semua partai politik.

La Ode Amin juga sepakat dengan pandangan La Ode Darwin bahwa melawan kotak kosong sebagai upaya untuk mengembalikan marwah dan tatanan sosial kemasyarakatan Muna Barat yang sempat terbelah karena momen politik beberapa tahun lalu.

Pasalnya, Muna Barat adalah daerah yang baru mekar, sayang jika harus memulai dengan perpecahan di masyarakat. Maka pihak PKB yakin La Ode Darwin-Ali Basa mampu membangun Muna Barat menjadi lebih baik ke depannya.

La Ode Amin menyerukan kepada seluruh kader dan simpatisan PKB di Muna Barat untuk bersama-sama memenangkan pasangan La Ode Darwin-Ali Basa di Pilkada Muna Barat 2024.

Baca Juga: Pilkada Potensi Lawan Kotak Kosong, Ini Penjelasan Ketua KPU Muna Barat

Ia menganggap pasangan ini sangat pas dan yang paling serius untuk memimpin Muna Barat lima tahun ke depan. Semoga di tangan pasangan La Ode Darwin-Ali Basa, Muna Barat makin maju dan berkembang.

Terhadap pihak-pihak yang menyerukan memilih kotak kosong, La Ode Amin menanggapinya santai. Menurutnya, mereka yang berpihak ke kotak kosong adalah bagian dari demokrasi.

Namun, ia mengingatkan bahwa kotak kosong tidak memiliki visi misi untuk membangun Muna Barat. Sedangkan pasangan La Ode Darwin-Ali Basa hadir dengan membawa visi misi dan terus menyerukan pilkada yang sejuk dan damai. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS