Nama Pjs Bupati Muna dan Kolaka Timur Beredar di Media Sosial

Sigit Purnomo

Reporter

Sabtu, 21 September 2024  /  4:58 pm

Penunjukan Ari Sismanto (kiri) dan Yuni Nurmalawati (kanan) sebagai Pjs Bupati Kolaka Timur dan Muna beredar di media sosial. Foto: Ist

KENDARI, TELISIK.ID - Informasi mengenai penunjukan penjabat sementara (Pjs) Bupati Muna dan Kolaka Timur ramai beredar di grup-grup WhatsApp serta media sosial lainnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, Yuni Nurmalawati, mantan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Buton Utara (Butur), disebut-sebut akan menduduki jabatan sebagai Pjs Bupati Muna.

Di sisi lain, Ari Sismanto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Tenggara, dikabarkan bakal mengisi posisi sebagai Pjs Bupati Kolaka Timur.

Baca Juga: Rahman-AJB Belum Punya 'Dosa' di Muna, Survei Urutan Kedua

Meskipun kabar tersebut telah menyebar luas belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Penunjukan penjabat kepala daerah biasanya ditentukan langsung oleh Kementerian Dalam Negeri, dengan mempertimbangkan masukan dari pemerintah provinsi.

Untuk diketahui terkait penunjukan Pjs, itu dilakukan untuk mengisi kekosongan sementara jabatan usai bupati definitif dari kedua kabupaten ini meminta cuti kampanye untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Masyarakat kini menunggu konfirmasi resmi dari pemerintah terkait kebenaran informasi tersebut. Hingga berita ini diterbitkan, Pemprov Sultra belum memberikan pernyataan resmi terkait kabar penunjukan Pjs Bupati Muna dan Kolaka Timur.

Baca Juga: Pengundian Nomor Urut Calon Bupati-Wabup Muna Dipusatkan di SOR

Sebelumnya Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Setda Provinsi Sulawesi Tenggara, Muliadi, mengatakan pihaknya telah mengusulkan nama untuk menjadi Pjs Bupati Muna ke Kemendagri.

“Untuk nama-namanya belum bisa kita ekspos,” jelasnya.

Muliadi menambahkan saat ini pihaknya sedang menunggu keputusan Mendagri terkait penunjukkan Pjs Bupati Muna. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS