Oknum ASN Kesbangpol Diduga Sebar Video Anggota Paskibraka Muna Pingsan di Akun FB Liwuku Raha

Sunaryo

Reporter Muna

Rabu, 14 Agustus 2024  /  5:00 pm

Anggota Paskibraka yang pingsan saat latihan. Foto : Ist.

MUNA, TELISIK.ID - Jagat media sosial (medsos) dihebohkan dengan unggahan akun Facebook (FB) Liwuku Raha. Unggahan itu berupa video anggota Paskibraka Kabupaten Muna, Jeje Andiani Acdania Jailuddin, yang pingsan saat latihan kemudian dibully.

Argogon Wicaksana, pemuda Muna, sangat menyayangkan postingan akun FB Liwuku Raha. Katanya, akibat postingan itu bisa mengganggu psikis anggota Paskibraka tersebut.

Argogon menduga penyebar dari postingan akun FB Liwuku Raha merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muna yang berinisial WZ.

Baca Juga: Pemkab Muna Segera Bayar TPP dan OPD Diminta Setor Laporan Kinerja Harian

“Kuat dugaan saya kalau FB tersebut dikendalikan oleh salah satu oknum pegawai dari Kesbangpol yang berinisial WZ,” kata Argogon, Rabu (14/8/2024).

Menurutnya, video yang beredar beberapa waktu lalu mempertontonkan seorang oknum pegawai Kesbangpol yang berinisial WZ sibuk merekam anggota Paskibraka yang pingsan saat mengikuti latihan.

“Pegawai tersebut hanya sibuk merekam anak yang pingsan saat latihan, tidak memperlihatkan itikad baiknya untuk menolong. Perbuatannya itu tidak patut dicontoh,” kritik Argogon. 

Argogon pun menduga ada motif tidak suka WZ kepada Jeje sebagai anggota Paskibraka sehingga merekamnya saat Jeje pingsan.

“Oknum pegawai ini diduga punya motif negatif atas apa yang dia lakukan, jika korban yang direkam tersebut merasa keberatan atas apa yang dilakukan oleh yang berinisial WZ ini maka bisa diproses secara hukum,” ucapnya.

Baca Juga: Daftar Pemilih Sementara Muna Bertambah 1.288

Argogon menyatakan siap mengadvokasi Jeje jika merasa keberatan atas perlakuan yang dilakukan oleh WZ.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Muna, Amiruddin Ako, enggan menanggapi postingan akun Liwuku Raha yang memuat video anggota Paskibraka yang pingsan dan diduga direkam oleh stafnya.

Amiruddin mengatakan masih fokus memberi semangat anggota Paskibraka agar sukses dalam mengibarkan bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2024. (B)

Penulis : Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS