Pemeran Pria Skandal Presma dan Mahasiswi Buka Suara, Video Pribadi Diduga Tersebar di Tempat Servis HP

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 19 Mei 2024
0 dilihat
Pemeran Pria Skandal Presma dan Mahasiswi Buka Suara, Video Pribadi Diduga Tersebar di Tempat Servis HP
Video asusila mantan Presma, diduga diakses secara ilegal di tempat servis HP. Foto: Screenshot video

" Tak terima videonya diduga diakses secara ilegal di tempat servis HP, pemeran pria dalam video asusila di Kota Jambi, melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib "

KENDARI, TELISIK.ID - Tak terima videonya diduga diakses secara ilegal di tempat servis HP, pemeran pria dalam video asusila yang melibatkan mantan Presiden Mahasiswa (Presma) dan, seorang  mahasiswi, melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

Bersumber dari www.metrojambi.com, beberapa hari terakhir ini, masyarakat di Provinsi Jambi dihebohkan dengan adanya video asusila. Video ini melibatkan mantan Presiden Mahasiswa Universitas Jambi (Unja) periode 2020-2021 berinisial KN.

Kini, mantan presiden mahasiswa itu telah membuat laporan pengaduan ke Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jambi, didampingi oleh kuasa hukumnya, Sabtu (18/5/2024). Kuasa hukum KN, Abdurrahman Sayuti, menyatakan bahwa pihaknya fokusr membuat laporan pengaduan terkait viralnya video tersebut.

Abdurrahman Sayuti mengatakan, hari ini pihaknya membuat laporan sebagai bentuk bahwa mereka adalah korban dari penyebaran video tersebut. Pihaknya menduga bahwa video itu diakses secara ilegal atau tanpa izin dari handphone kliennya yang sempat diservis di SID di Kota Jambi.

"Saat itu handphone klien kami diservis. Mereka meminta kata sandi agar mempermudah dalam proses servis," sebutnya.

Baca Juga: Link Video Skandal 20 Detik Diduga Mahasiswi dan Mantan Presma Beredar

Pihaknya menduga video tersebut diambil saat handphone kliennya diservis di SID di Kota Jambi dan kemudian menyebar.

Ia menambahkan, handphone kliennya diservis pada tanggal 20 April. Setelah selesai, handphone diambil oleh kliennya. Namun, handphone tersebut bermasalah kembali dan kemudian dikembalikan untuk diservis pada tanggal 2 Mei.

"Antara tanggal 2 hingga 4 Mei, kemudian pada tanggal 4 Mei video tersebut viral," katanya.

Pada saat itu, seorang saksi berinisial S memberitahukan bahwa video telah menyebar. Padahal, saat itu handphone milik kliennya masih berada di tempat servis.

Sebelumnya diberitakan oleh Telisik.id, di aplikasi TikTok, pencarian terkait, Mahasiswi Jambi Viral, menjadi trending topik. Banyak akun di media sosial mencoba mencari kebenaran dari video tersebut. Para netizen terus menggali informasi untuk memastikan keaslian dan identitas pelaku dalam video.

Baca Juga: Lewat Live Instagram, Skandal Video Tak Senonoh Kembali Hebohkan Warganet Sulawesi Tenggara

Video yang beredar menampilkan adegan di lokasi yang serupa, namun belum dapat dipastikan apakah video tersebut direkam dalam satu hari atau di waktu yang berbeda. Durasi video berkisar dari 14 detik hingga 1 menit 24 detik.

Salah satu video yang berdurasi 1 menit 24 detik memiliki kualitas resolusi yang baik, sementara video lainnya memiliki kualitas resolusi rendah. Kemungkinan besar video dengan resolusi rendah tersebut adalah hasil reproduksi atau rekaman ulang dari layar perangkat ponsel lainnya.

Dalam video terdapat selimut berwarna pink yang tampak dalam adegan di sebuah kamar. Meskipun tidak jelas apakah kamar tersebut adalah kos, rumah, atau penginapan, suasana ruangan terlihat seperti kamar seorang perempuan dengan adanya boneka, tas, dan selimut. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga