Pantai Gubari di Buteng Punya Pesona Keindahan Alam yang Patut Anda Kunjungi

Mutarfin

Reporter Buton Tengah

Selasa, 31 Agustus 2021  /  5:50 pm

Wisata Pantai Guburi di Buton Tengah. Foto: Ist/Dispar Buteng

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Buton Tengah (Buteng) saat ini selalu tak hentinya memberikan pesona-pesona keindahan destinasi wisata. Salah satunya saat ini destinasi wisata barunya, yakni pantai Gubari.

Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah, Wujudin mengatakan, Pantai Guburi saat ini termaksud lumayan diminati oleh pengunjung.

"Lokasi wisata pantai ini terletak di Desa Lamena, Kecamatan Mawasangka Timur, Buton Tengah," ungkapnya, Selasa (31/8/2021).

Ia menambakan, pantai ini menawarkan keindahan yang sangat mempesona, dengan pasirnya yang sangat putih merona. Airnya pun sangat jernih dan terbebas dari limbah perairan. Ditambah pasir pantai yang berwarna hijau toska.

Baca juga: Geliat Pariwisata Konkep, Kini Kali Biru Mosolo Bakal Dipoles

Baca juga: Pesona Desa Wisata Sombano di Wakatobi yang Raih Juara Trisakti Tourism Award 2021

Ia melanjutkan, suksesnya pariwisata Buteng ini tak terlepas dari dukungan Pemda sesuai visi misi Bupati Buton Tengah.

"Visi misi bupati Buton Tengah ini menempatkan pariwisata sebagai liding sektor jadi selama kurang lebih 4 tahun pemerintahannya. Ini sudah menunjukkan pembangunan infrastruktur yang mendukung pengembangan kepariwisataan di Buton Tengah," jelasnya.

Hal senada disampaikan salah seorang pengunjung Pantai Guburi, Bahar. Ia mengatakan, memang keindahan Pantai Guburi tidak kalah saing dengan wisata pantai yang ada di Buton Tengah lainnya.

"Pantai Guburi ini berada di Desa Lamena dan di sana juga tidak cukup jauh terdapat lagi wisata Pantai Wantopi," paparnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha