Partai Demokrat dan PSI Kompak Dukung Pasangan Rusdianto-Fachry Pahlevi Konggoasa

Sigit Purnomo

Reporter

Sabtu, 24 Agustus 2024  /  8:58 pm

PSI dan Partai Demokrat kompak dukung pasangan RD-FPK tarung di Pilkada Konawe. Foto: Ist.

KONAWE, TELISIK.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi serahkan rekomendasi B1-KWK kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Rusdianto-Fachry Pahlevi Konggoasa.

Rekomendasi tersebut diberikan untuk bertarung dan memenangkan Pilkada November 2024 mendatang.

Dukungan putra Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, ditandai dengan diserahkannya Surat Keputusan dukungan partai Demokrat kepada bapaslon berakronim RD-FPK di Jakarta, pada Jum'at (23/8/2024).

Turut mendampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Endang dan Ketua DPC Demokrat Konawe Mustakim.

Baca Juga: Bacalon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara La Ode Ida Mau Kembangkan SDA Kabupaten Buton

Dalam keterangannya, AHY mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada 116 calon Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

AHY menambahkan, partai Demokrat hingga saat ini masih terus memantau situasi politik di Indonesia yang cukup dinamis dan hangat tetapi bisa dimengerti.

"Kami terus mendengarkan suara rakyat, termasuk mahasiswa dan berbagai elemen, yang menyuarakan hingga hari ini," ungkapnya.

AHY berharap setelah diserahkan rekomendasi ini para kandidat dapat segera menyusun langkah-langkah taktis berikutnya untuk bisa mendaftarkan diri ke KPU masing-masing.

"Dan dapat mendapatkan kemenangan di daerahnya masing-masing," bebernya.

Sementara itu, Rusdianto saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan dukungan Partai Demokrat ini akan menjadi tambahan amunisi bagi RD-FPK untuk memenangkan pertarungan politik di Kota Kalosara Konawe.

"Kepengurusan Demokrat sudah terbentuk sampai di tingkat ranting (desa/kelurahan) dan mesin partai siap bangkit dan bergerak untuk memenangkan Rusdianto-Fachry," kata RD sapaan akrab balon Bupati Konawe ini.

Baca Juga: Jokowi Sentil Si Tukang Kayu dan Putusan MK di Munas Golkar XI

Selain dukungan AHY, Rusdianto membeberkan telah mendapatkan dukungan penuh dari Kaesang Pangarep putra dari Presiden RI Joko Widodo dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kata Rusdianto, dukungan Kaesang tersebut dibuktikan dengan diserahkannya Surat Keputusan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada bapaslon RD - FPK di Jakarta.

Surat Keputusan dukungan tersebut diserahkan oleh Ketua Desk Pilkada nasional Bro Baikuni didampingi Ketua DDP PSI Sultra Bro Kasra.

"Surat dukungan PSI lebih dulu saya terima, baru kemudian menyusul SK Demokrat," jelas RD.

Diketahui, bapaslon Rusdianto - Fachry diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan didukung oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Demokrat dan Partai Gelora. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS