Bacalon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara La Ode Ida Mau Kembangkan SDA Kabupaten Buton

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 22 Agustus 2024
0 dilihat
Bacalon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara La Ode Ida Mau Kembangkan SDA Kabupaten Buton
Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, La Ode Ida saat mengukuhkan tim pemenang Sultra di Buton. Foto: Ist

" Bakal calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, La Ode Ida, menyampaikan akan memaksimalkan potensi sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Buton berupa aspal, jika ia terpilih "

BUTON, TELISIK.ID - Bakal calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, La Ode Ida, menyampaikan akan memaksimalkan potensi sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Buton berupa aspal, jika ia terpilih.

Hal itu disampaikan usai mengukuhkan Tim Pemenangan Sultra (TPS) Lukman Abunawas dan La ode Ida (LA- IDA) di Hotel Buton Raya, Pasar Wajo, Rabu (21/08/2024).

Dalam acara pengukuhan TPS LA-IDA Kabupaten Buton, La Ode Ida mengatakan bahwa historis kepemimpinan di Sultra adalah representasi masyarakat daratan dan kepulauan.

"Rasa persaudaran kita itu diwujudkan dalam kepemimpinan, daratan kepulauan atau kepulauan daratan," terang La Ode Ida.

Baca Juga: Motif Perusakan Kantor Inspektorat Muna Barat Belum Diketahui

Dia mengingatkan bahwa bapaslon LA-IDA adalah pasangan yang diusung oleh partai yang didirikan oleh tiga Presiden.

"Sudah saya katakan, paslon LA-IDA ini bukan paslon sembarang, bukan paslon kaleng-kaleng. Diusung oleh partai yang didirikan oleh tiga Presiden, Megawati Soekarnoputri dengan PDI Perjuangan, Susilo Bambang Yudhoyono dengan Partai Demokrat, Gus Dur (KH Abdurrahman Wahid, red) dengan Partai PKB," katanya.

La Ode Ida juga menceritakan sejarah kepemimpinan antara Buton dan Muna adalah hubungan persaudaraan.

"Enam tahun yang lalu, ketika bapak Ali Mazi mencalonkan Gubernur (Sultra), Muna salah satu penyumbang terbesar kemenangan, dengan hasil pemilihan 80 persen memenangkan Ali Mazi, sehingga saya yakin, pilkada kali ini Buton juga akan menjadi salah satu penyumbang terbesar suara memenangkan paslon LA-IDA. Kenapa? Karena rasa persaudaraan Muna dan Buton," ujarnya.

Baca Juga: Habiskan Anggaran Puluhan Miliar, Jaksa Usut Proyek Gudang Expo Buton

Sumber daya alam di Kepulauan Buton, menurut La Ode Ida, selama ini kurang dimaksimalkan sehingga perlu adanya gerakan nasional untuk memaksimalkan kekayaan alam di daerah ini untuk meningkatkan kemajuan.

"Ke depan kalau LA-IDA menjadi pemimpin di Sultra, harus kita maksimalkan sumber kekayaan alam aspal di Buton ini, harus kita dorong ke Kementerian PUPR, dan dimanfaatkan untuk seluruh wilayah di Indonesia," tegas Laode Ida.

Untuk diketahui, pengukuhan TPS LA-IDA Kabupaten Buton dihadiri 423 orang relawan yang diketuai oleh Farid Bachmid. (Adv/C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga