Pasir Timbul Bone Labunta Masuk 3 Besar API Award

Mutarfin

Reporter Buton Tengah

Kamis, 18 Maret 2021  /  2:36 pm

Destinasi wisata Pasir Timbul Bone Labunta. Foto: Ist.

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pasir Timbul Bone Labunta dinyatakan lolos tiga besar kategori destinasi wisata baru terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujuddin  menjelaskan, saat ini sudah memasuki tahap  pemberian penghargaan. Untuk kategori destinasi wisata baru, Pasir Timbul Bone Labunta masuk 3 besar.

"Untuk penetapannya apakah kita masuk juara 1, 2 atau 3, menunggu malam penganugerahan. Direncanakan di Labuan Bajo (NTT) April ini," ungkapnya, Kamis (18/3/2020).

Karena salah satu destinasi wisata di Buteng masuk 3 besar, Pemda Buteng dipastikan akan diundang pada acara malam penganugerahan.  Yang akan  diundang adalah bupati, Ketua DPRD dan Kepala Dinas Pariwisata.

"Kami berharap Pak Bupati sendiri yang akan menerima penghargaan itu nantinya," ujarnya.

Baca Juga: Hari Ini Dua Kapal Pelni Laksanakan Docking

Selain Itu, pihak Dispar Buteng akan terus mengembangkan destinasi wisata yang ada di Buton Tengah. Rencananya, destinasi gua akan lebih dikembangkan, mengingat potensi gua yang dimiliki Buteng sangat banyak.

Perlu diketahui, ajang API merupakan penyelenggaraan kegiatan dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata di daerah sebagai objek wisata Indonesia.

Pasir Timbul Bone Labunta, merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

TOPICS