Hari Ini Dua Kapal Pelni Laksanakan Docking

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 18 Maret 2021
0 dilihat
Hari Ini Dua Kapal Pelni Laksanakan Docking
Dua kapal Pelni, hari ini harus menjalani docking atau perawatan. Foto: Repro NusaDaily

" Diberitahukan kepada calon penumpang kapal PT Pelni bahwa selama proses docking, tidak ada kapal pengganti. "

FLORES TIMUR, TELISIK.ID - KM Umsini dan KM Bukit Siguntang mulai melaksanakan docking atau perawatan hari ini, Kamis (18/3/2021).

Docking dilakukan guna pemeriksaan dan perawatan kelaiklautan termasuk keselamatan, kehandalan mesin, kelistrikan, AC dan perbaikan layanan terkait toliet setiap tahun.

Sebelum dioperasikan, kapal sudah melakukan sea trial dan dinyatakan laik oleh Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai lembaga independen untuk keselamatan kapal.

Pegawai PT. Pelni (Persero) Cabang Larantuka, Flores Timur, Caecilia mengaku belum mengetahui lama waktu docking dan kapan dua kapal tersebut kembali beroperasi.

Hanya saja, ia memperkirakan akhir Maret hingga awal April pengoperasian KM Umsini dan KM Bukit Siguntang akan mulai dijadwalkan.

"Mungkin akhir Maret atau awal April baru ada jadwalnya lagi," kata Caecilia melalui sambungan telepon.

Diketahui, Rute KM Umsini mulai dari Tanjung Priok (Jakarta)-Tanjung Perak (Surabaya)-Makassar-Maumere (Sikka)-Larantuka (Flores Timur)-Lewoleba-Tenau (Kupang) dan sebaliknya.

Baca Juga: Mudik 2021: Kapal Torobulu-Tampo Dioperasikan 24 Jam, UPTD Siap Datangkan Kapal Tambahan

Sedangkan KM Bukit Siguntang yaitu dari Tenau (Kupang)-Lewoleba-Maumere (Sikka)-Makassar-Pare-Pare-Balikpapan-Tarakan-Nunukan-Toli-Toli dan sebaliknya.

Caecilia menginformasikan kepada calon penumpang bahwa selama proses docking berlangsung tidak ada kapal pengganti.

"Diberitahukan kepada calon penumpang kapal PT Pelni bahwa selama proses docking, tidak ada kapal pengganti," tutup Caecilia. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga