Pelaku Begal Sadis di Kota Medan Berhasil Ditangkap

Ones Lawolo

Reporter Medan

Selasa, 19 Januari 2021  /  8:14 pm

Pelaku begal sadis di Kota Medan ditangkap. Foto: Ist.

MEDAN, TELISIK.ID - Kepolisian Sektor (Polsek) Deli Tua, Polrestabes Medan mengungkap kejahatan pelaku begal sadis yang kerap beraksi di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Pelaku yang tertangkap tersebut bernama WS Alias Ucok (18), AN alias Arif (20), A alias A (18), AP (18). Kemudian FP alias Azi (18) dan AG alias Agung (23).

Keenam pelaku ini ditangkap karena aksi begalnya dengan melukai korban menggunakan senjata tajam. Dua pelaku di antaranya ditembak petugas lantaran melawan saat ditangkap.

Kepala Unit Reskrim Polsek Deli Tua, Iptu Martua Manik ketika dikonfimasi mengatakan, pelaku yang ditangkap tersebut merupakan komplotan begal yang beraksi sadis di Kota Medan.

"Pelaku ada enam orang yang sudah ditangkap. Pelaku itu mereka beraksi sadis dengan melukai korban pakai senjata tajam," kata Martua melalui via WhatsApp kepada Telisik.id, Selasa (18/1/2021).

Baca juga: Wanita di Kendari Kedapatan Simpan Shabu di Kamar Kost

Ia menjelaskan, aksi pelaku begal ini sudah beraksi sebelumnya ditangkap di lokasi yang berbeda-beda. Namun, beberapa korban yang membuat laporan pengaduan di Polsek Deli Tua, petugas langsung melakukan penyelidikan.

"Sudah pernah melakukan begal di lokasi yang berbeda-beda di Kota Medan. Sudah ada dua orang korban aksi begal mereka itu," ujarnya.

Dalam aksinya, sepeda motor korban diambil para pelaku yang berjumlah lebih kurang 12 orang. Para pelaku mengambil motor korban dengan cara menganiaya korban dan menusuk korban dengan sebuah parang.

Atas laporan tersebut petugas melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan keenam tersangka di sejumlah lokasi yang berbeda.

“Ada dua orang yang sudah kita tembak karena melawan petugas. Kita masih berupaya melakukan pengembangan ini," pungkasnya mengakhiri. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Fitrah Nugraha

TOPICS