Pemeran Wanita Video Mesum Oknum ASN Cantik Jabar dengan Sekda Masih Puasa Bicara

Ahmad Jaelani

Reporter

Sabtu, 06 Juli 2024  /  4:25 pm

Pameran pria video mesum yang disebut mirip Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapunuli Utara, dengan seorang ASN berparas cantik. Foto: Repro kabartoday.co.id

TAPANULI UTARA, TELISIK.ID - Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial TS tidak hadir dalam pemeriksaan yang dijadwalkan oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Tapanuli Utara.

Kepala Seksi Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing, mengungkapkan bahwa TS tidak memenuhi panggilan pertama yang dilayangkan polisi.

Polisi telah menjadwalkan pemanggilan kedua bagi TS dalam waktu dekat. Pemanggilan pertama dikirim dua minggu lalu dan seharusnya TS hadir pada tanggal 26 Juni 2024. Namun, TS tidak hadir, dikutip dari viva.co.id, Sabtu (6/7/2024).

TS adalah ASN yang bertugas di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Jawa Barat. Sebelumnya, TS sempat bertugas di Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Sementara dari keterangan Sekda, IS, yang diduga pemeran pria dalam video, tidak cukup untuk menyelesaikan kasus ini. IS tidak mengakui keterlibatannya, sehingga keterangan TS sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Terkuak Video Vulgar ASN Cantik dengan Oknum Sekda, Pindah Tugas Ikut Suami Sah

Selain TS, polisi juga telah memeriksa saksi-saksi lainnya, yaitu BP, RGS, dan RBL. Semua pihak yang diperiksa diduga terkait dengan video mesum tersebut.

Polres Taput akan melakukan uji forensik untuk memastikan keaslian video itu. Mereka akan berkoordinasi dengan Polda Sumatera Utara dalam proses ini.

Video mesum tersebut pertama kali muncul di media sosial WhatsApp. Dalam video itu, terlihat pria bertelanjang dada yang diduga mirip dengan Sekda Taput.

Wanita dalam video tersebut diduga adalah ASN Pemprov Jawa Barat. Keduanya terlihat berduaan di sebuah kamar hotel.

Sementara mengutip, halojabar.id, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat, Sumasna, memberikan tanggapan terkait dugaan keterlibatan TS. Sumasna membenarkan bahwa TS adalah ASN yang bertugas di DPMD Jabar.

Namun, Sumasna menegaskan bahwa belum ada kesimpulan pasti mengenai keterlibatan TS dalam video tersebut. TS pindah dari Tapanuli Utara pada 2020 dan proses perpindahannya selesai pada 2022.

Namun dilansir dari terkini.id, Inspektur Daerah Jabar, Eni Rohyani, juga menyatakan bahwa pihaknya telah memanggil TS untuk diperiksa dan diminta klarifikasi. TS membantah tudingan yang menyebut dirinya sebagai pemeran wanita dalam video itu.

Hasil pemeriksaan Inspektorat menunjukkan bahwa TS tidak mengakui keterlibatannya dalam video tersebut. TS menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui dan bukan pemeran dalam video itu.

Baca Juga: Begini Nasib Pemeran Video Vulgar Sekda dan ASN Cantik jadi DPMdes Jabar, Keduanya Lulusan IPDN

Inspektorat Jawa Barat masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan di Polres Tapanuli Utara. Mereka menunggu informasi lebih lanjut dari pihak kepolisian.

Sebelumnya, beredar video mesum yang memperlihatkan pasangan sejoli beradegan mesum. Pemeran pria dalam video tersebut disebut mirip dengan Sekda Tapanuli Utara.

Pemeran wanita dalam video tersebut diduga adalah ASN Jawa Barat yang bekerja di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jawa Barat. Sebelum bertugas di Jawa Barat, terduga pemeran wanita tersebut sempat bertugas di Tapanuli Utara. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS