Pemkab Muna Genjot Tiga Sektor

Sunaryo

Reporter Muna

Selasa, 26 Januari 2021  /  1:29 pm

Bupati Muna, LM Rusman Emba berkonsultasi di KKP. Foto: Ist.

MUNA, TELISIK.ID - Setelah memaparkan potensi pariwisata di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, Bupati Muna, LM Rusman Emba kembali menyasar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Rabu (26/1/2021), Rusman mempromosikan potensi kelautan dan perikanan di Bumi Sowite di hadapan Dirjen Pengelolaan Ruang Laut, TB.Haeru Rahayu.

Kata Rusman, sebagian besar wilayah Muna merupakan lautan yang memiliki potensi kelautan mulai dari ikan korapu, lobster, rumput laut dan rajungan.

"Potensi kelautan kita sangat melimpah kalau dikelola dengan baik akan mensejahterahkan masyarakat," kata Rusman.  

Baca juga: Sandiaga Uno: Pariwisata Muna Berpeluang Jadi Lapangan Pekerjaan Baru

Saat ini, Pemkab Muna terus menggejot  tiga sektor yakni, pariwisata, kelautan dan pertanian. Ketiga sektor tersebut menurut Rusman, dinilai dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Muna, Ali Sadikin menambahkan, selain memporomsikan potensi perikanan, bupati juga melakukan konsultasi tentang zona konservasi yang di dalamnya masuk kawasan Motewe. Dimana, dalam dekat KKP akan melahirkan suatu keputusan menteri terkait zona konservasi di seluruh Indonesia.

"Insyaallah untuk kawasan Motewe akan dikeluarkan dari zona konservasi, sehingga nantinya pembangunan kawasan kota baru di Motewe bisa dilanjutkan," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TOPICS