Pemprov Sulawesi Tenggara Dorong Keberlanjutan Capaian Sektor Transportasi

Siti Nabila

Reporter

Senin, 23 September 2024  /  9:28 pm

Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio, saat memimpin peringatan Harhubnas 2024 di halaman Kantor Gubernur Sultra, Senin (23/9/2024). Foto: ist

KENDARI, TELISIK.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) berharap peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 sebagai momentum untuk merenungkan kontribusi dalam pembangunan sektor transportasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio, menyampaikan harapan itu saat memimpin upacara peringatan Harhubnas di halaman Kantor Gubernur Sultra pada Senin (23/9/2024).

“Harhubnas adalah kesempatan untuk merefleksikan bakti kita dalam membangun transportasi untuk bangsa dan negara,” kata Asrun, mengutip pesan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: Pemprov Sulawesi Tenggara Luncurkan Penggunaan QRIS untuk Transaksi Pembelian Tiket di Pelabuhan

Asrun mengajak semua pihak untuk menjaga keberlanjutan capaian yang telah diraih selama satu dekade terakhir. Ia menekankan pentingnya meningkatkan layanan transportasi yang terjangkau, merata, dan berkeadilan.

“Indonesia kini sejajar dengan negara-negara maju lainnya, berkat adanya transportasi modern seperti Kereta Cepat Jakarta - Bandung yang mampu melaju hingga 350 km/jam,” tambahnya.

Asrun pun memberikan apresiasi kepada seluruh insan transportasi yang telah berdedikasi dalam memberikan pelayanan terbaik, termasuk penjaga menara suar, pengemudi, dan inspektur.

Baca Juga: Pemuda Konawe Selatan Ini Manfaatkan Sampah Warga jadi Peluang Bisnis

“Indonesia akan semakin terhubung, dan pencapaian serta komitmen yang diraih dalam satu dekade terakhir akan terus dilanjutkan dengan penuh integritas,” ujar Asrun.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada purna bakti ASN di lingkungan perhubungan Provinsi Sultra tahun 2023-2024 serta mitra-mitra sektor perhubungan.

Peringatan Harhubnas 2024 ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan lembaga, pimpinan daerah, dan pejabat tinggi dari Kementerian Perhubungan serta instansi terkait lainnya. (Adv/C)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS