Pencuri di Gedung RRI Kendari Ancam Pegawai Pakai Senjata Tajam, Bawa Kabur 39 Lempeng Kuningan

Egit Riski

Reporter

Selasa, 24 September 2024  /  10:42 pm

Pegawai RRI Kendari, La Uma, saat melaporkan peristiwa ke Polsek Mandonga, Selasa (24/9/2024). Foto:Egit Riski/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID — Pencurian terjadi di Gedung RRI Kendari pada Selasa pagi (24/9) sekitar pukul 09:00 WITA. Peristiwa ini berlangsung di gedung yang sedang dalam tahap renovasi, di mana pelaku masuk melalui pintu yang biasanya digunakan oleh pekerja bangunan.

Aksi pencurian ini sempat terlihat oleh salah seorang pegawai RRI, La Uma, yang sedang menuju menara pemancar.

Uma mengaku awalnya mengira pelaku adalah orang dari bagian perlengkapan yang sedang membereskan sesuatu. Namun, saat pelaku keluar dari ruangan penyimpanan alat musik, Uma mencoba menghentikannya.

Baca Juga: Dugaan Persetubuhan dengan Lolly: Nikita Mirzani Desak Polisi Periksa Vadel Badjideh

“Saya melihat seseorang di dalam. Ketika dia keluar, saya mencoba menghentikan. Namun, dia mengancam ingin menikam saya dengan senjata tajam,” tuturnya.

Sadar dirinya terancam, Uma mundur, sementara pelaku langsung melarikan diri. Uma pun berusaha mengejarnya. Namun, pelaku, yang telah memarkir motornya di dekat tangga samping gedung, melarikan diri dengan cepat setelah sempat berhenti sejenak di depan RRI.

Baca Juga: Data Pribadi Ibu Korban Dipakai untuk Pinjol jadi Motif Pelaku Bunuh Bocah 5 Tahun

Dalam aksi tersebut, pelaku membawa kabur 39 lempengan kuningan alat musik tradisional. Kerugian akibat pencurian ini diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas pelaku. Kejadian ini mendorong RRI Kendari untuk meningkatkan keamanan di sekitar lokasi kejadian. (A)

Reporter: Egit Riski

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS