Pengangguran Sukses, Pria Ini Dibayar Rp 1 Juta untuk Tidak Melakukan Apa-Apa

Ibnu Sina Ali Hakim

Reporter

Selasa, 16 Mei 2023  /  10:00 am

Shoji Morimoto dibayar Rp 1 juta untuk tidak melakukan apa-apa. Pria Jepang berusia 38 tahun ini hanya bertugas berada di dekat kliennya untuk menemani, tanpa melakukan apapun. Foto: Repro Goingapp

TOKYO, TELISIK.ID - Dibayar Rp 1 juta untuk tidak melakukan apa-apa, mungkin menjadi pekerjaan impian banyak orang. Siapa yang menyangka bahwa pekerjaan itu benar-benar ada dan dilakukan oleh Shoji Morimoto, pria Jepang yang berusia 38 tahun.

Tugas dia benar-benar hanya berada di dekat klien untuk menemani mereka dengan tarif 10.000 yen (Rp 1 juta) per pertemuan.

"Pada dasarnya, saya menyewakan diri sendiri. Pekerjaan saya adalah berada di mana pun klien saya menginginkan saya dan tidak melakukan apa pun yang khusus," kata Morimoto, dilansir dari Kompas.com.

Pria dengan pekerjaan impian ini memiliki hampir seperempat juta pengikut di Twitter. Ia menemukan pelanggannya di akun media sosial tersebut. Kini, ia memiliki pelanggan tetap yang mempekerjakannya sebanyak 270 kali.

Baca Juga: Pemerintah Berikan Dana Bulanan Bagi Jomblo Kesepian Rp 7 Juta

Baca Juga: Dapat Uang Walau Tak Kerja, Negara Ini Gaji Pengangguran Tiap Bulan Rp 8,4 Juta

Meski terdengar ringan, banyak klien yang meminta lebih darinya. Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, Shoji Morimoto pun membatasi dan menolak tawaran untuk memindahkan lemari es dan permintaan bersifat seksual.

Sebelum bekerja sebagai ‘orang yang tidak melakukan apa-apa’, Shoji Morimoto bekerja di perusahaan penerbitan.

Ia disebut sebagai orang yang ‘tidak melakukan apa-apa’. Akhirnya ia menyadari bahwa ia mampu untuk tidak melakukan apa-apa dan berpikir untuk menjadikan hal tersebut sebagai pekerjaannya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS