Pangdam XIV/Hasanuddin Sebut Muna Bukan Daerah Baru Baginya

Sunaryo

Reporter Muna

Rabu, 24 Maret 2021  /  9:04 pm

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangeruka bersama Wabup Muna, Abdul Malik Ditu. Foto: Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangeruka, melakukan lawatannya di Kabupaten Muna, Rabu (24/3/2021).

Dalam kunjungannya, Andi Sumageruka disambut oleh Wakil Bupati (Wabup) Muna, Abdul Malik Ditu bersama Forkopinda, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Pria yang kerap disapa ASR itu, tidak lama berada di Muna. Hanya sekitar setengah jam melakukan silahturahmi dan melanjutkan pemberian arahan pada prajurit TNI Kodim 1416 Muna. Setelah itu, ASR kembali balik ke Kendari menggunakan helikopter.

Pangdam menerangkan, kunjungannya ke Bumi Sowite untuk kesekian kalinya. Pertama, kala ia menjadi Danrem 143 UHO, kemudian kala menjadi Kabinda tahun 2015 yang saat itu bertepatan dengan Pilkada.

Hampir setiap saat ia turun ke Muna untuk memantau situasi keamanan akibat terjadinya dua kali pemungutan suara ulang (PSU).

"Muna ini bukan daerah baru bagi saya. Semua pejabat, mulai pak bupati, wakil bupati, saya sangat kenal baik dan dekat," kata ASR.

Baca Juga: Pol PP yang BKO di Pasar Laino Ditarik

Memang saat menjabat sebagai Pangdam, ia baru pertama kali lagi menginjakan kakinya di Muna. Hal tersebut akibat banyaknya tugas yang harus dilakukan.

Mulai dari menangani persoalan COVID-19 hingga bencana alam yang melanda Sulawesi Barat (Sulbar).

"Setelah urusan selesai, saya mencari celah untuk melakukan kunjungan. Tak lengkap jabatan saya sebagai Pangdam, bila tak ke Muna untuk bertemu bersama para petuah-petuah," ujarnya.

Ia juga menitip para anggotanya yang bertugas di Muna. Bila dalam menjalankan tugas, masih ada kekurangan, ia meminta agar selalu diberikan masukan, sehingga anak buahnya tidak salah jalan.  

"Jangan ragu, kalau ada kurang, tolong sampaikan," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

TOPICS