Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Pastikan Jaminan Kesehatan Penyelenggara Pilkada 2024

Erni Yanti

Reporter

Senin, 14 Oktober 2024  /  1:02 pm

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto saat diwawancarai. Foto: Erni Yanti/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, memastikan jaminan kesehatan bagi penyelenggara Pilkada 2024 baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Andap mengatakan bahwa penyelenggaraan pilkada merupakan ujung tombak suksesnya Pilkada 2024 dan menjadi faktor penting dalam suksesnya pesta demokrasi.

"Dengan tulus saya berterima kasih atas kontribusi mereka yang luar biasa dalam menjalankan fungsi sebagai penyelenggara demokrasi, keamanan dan kelancaran proses pemilihan. Demikian juga informasi pemilu kepada masyarakat," katanya, Minggu (13/10/2024).

Ia menyebut bahwa jaminan kesehatan yang diberikan kepada seluruh penyelenggara pilkada merupakan sebuah inovasi. Pihaknya akan menyiapkan satuan petugas kesehatan di semua TPS, dan aparat yang bertugas mengawal suksesnya Pilkada 2024.

"Ini memang inovasi kita di Sultra, memberikan jaminan kesehatan untuk seluruh penyelenggara pemilu. Kami akan siapkan (Satgas Kesehatan). Mereka siap melayani kawan-kawan petugas penyelenggara pilkada maupun aparat yang bertugas mengawal suksesnya pilkada," kata Andap.

Baca Juga: Pilkada 2024, KPU RI Fokus Kurangi PSU dan Pelanggaran di Sulawesi Tenggara

Ia berharap kepada para penyelenggara untuk dapat menjaga kondisi kesehatannya agar bisa memberikan kontribusi penuh menuju pemungutan suara 27 November 2024.

Salah seorang petugas PPK, Muhammad Rusli, menyampaikan rasa terima kasihnya bisa membantu masyarakat yang memilih menjadi bagian untuk menyukseskan Pilkada 27 November mendatang di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Baca Juga: KPU RI Tekankan Kerja Penyelenggara Pilkada 2024 Kolektif Kolegial

"Sebagai anggota PPK saya sangat berterima kasih atas kepedulian pemda. Kami sebagai penyelenggara mendapatkan perhatian yang sangat serius," ucapnya.

Ia juga memberikan apresiasi atas perhatian Pj gubernur agar kesehatan petugas TPS diperhatikan.

"Itu baik sekali, kami sebagai penyelenggara dijamin kesehatannya selama bertugas untuk bisa mensukseskan Pilkada 27 November mendatang," tandasnya. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS