Pjs Bupati Muna Pastikan Stok Pangan Aman

Sunaryo

Reporter Muna

Sabtu, 28 September 2024  /  2:45 pm

Pjs Bupati Muna, Yuni Nurmalawati bersama Sekda, Eddy Uga saat memantau kebutuhan pokok di Pasar Sentral Laino. Foto: Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Muna, Yuni Nurmalawati, turun langsung mengecek ketersediaan stok pangan. Hal itu dilakukan sebagai rutinitas tim pengendali inflasi daerah (TPID) dalam menjamin ketersedian stok, stabilitas harga dan kelancaran pendistribusian.

Yuni turun langsung memantau stok beras, gula dan minyak goreng di gudang Bulog. Kemudian, dilanjutkan di Pasar Sentral Laino mengecek harga kebutuhan pokok.

"Alhamdulillah, stok pangan aman hingga beberapa bulan kedepan. Begitu juga dengan harga, masih stabil," kata Yuni, Sabtu (28/9/2024).

Baca Juga: Pjs Bupati Muna Tegaskan ASN Harus Disiplin Masuk Kerja dan Berpakaian

Baca Juga: Pjs Bupati Muna Ingatkan Pentingnya Netralitas ASN di Pilkada

Kepala Bulog Raha, Alamsyah mengatakan, stok beras yang tersedia di gudang saat ini 2.000 ton. Kemudian, dalam perjalanan 500 ton. Ia memastikan, hingga enam bulan ke depan stok beras aman. Begitu pula minyak goreng, stok yang tersedia sebanyak 6.000 liter.

Sementara itu, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Muna, Hardani Muuri mengatakan, harga kebutuhan pokok di pasar, hanya beberapa yang mengalami kenaikan. Misalnya, telur dan minyak goreng. Itupun, kenaikanya tidak terlalu besar.

"Stok kebutuhan pokok aman dan harga masih stabil," tandasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS