Promo Akhir Tahun Honda Tawarkan Diskon Puluhan Juta dan Skema Kredit Suka-suka
Reporter
Rabu, 17 Desember 2025 / 4:19 pm
Showroom Honda Kendari yang memajang unit Honda Stepwagon, sebagai salah satu unggulan yang ditawarkan dalam promo akhir tahun. Foto: Erni Yanti/Telisik
KENDARI, TELISIK.ID – Menyambut akhir tahun 2025, dealer Honda menghadirkan berbagai program promo menarik bagi konsumen, mulai dari tambahan diskon khusus hingga skema kredit suka-suka yang memberikan keleluasaan pembayaran selama satu tahun penuh.
Dalam program akhir tahun ini, konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda pada periode 1–31 Desember 2025 dapat menikmati skema angsuran suka-suka. Melalui program tersebut, konsumen tidak diwajibkan membayar cicilan dalam jumlah tertentu setiap bulan.
Konsumen bebas membayar kapan saja dan berapa saja selama masa tenor satu tahun, dengan ketentuan seluruh kewajiban harus lunas di akhir tenor.
Program kredit suka-suka ini khusus berlaku untuk pembelian kendaraan mobil. Konsumen dapat melakukan kredit saat ini dan baru mulai membayar pada tahun berikutnya, selama masih dalam jangka waktu satu tahun yang telah ditentukan.
Selain skema kredit fleksibel, Honda juga menawarkan diskon besar untuk pembelian unit selama Desember. Diskon yang diberikan mencapai puluhan juta rupiah dengan jumlah unit yang terbatas.
Baca Juga: All New Honda Vario 125 Meluncur Tanpa Rangka eSAF, Tipe Street Pakai Stang Telanjang Ala Beat
General Manager Honda Kendari, Jemi, menyampaikan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan promo di bulan ini karena harga kendaraan berpotensi mengalami kenaikan pada bulan berikutnya, sementara besaran diskon kemungkinan akan berkurang.
"Untuk merek Vespa, dealer juga memberikan promo khusus berupa tambahan diskon selama bulan Desember. Besaran diskon disesuaikan dengan tipe kendaraan, dengan potongan harga terbesar mencapai sekitar Rp5 juta,” jelasnya, Rabu (17/12/2025).
“Konsumen Vespa juga mendapatkan hadiah tambahan berupa tumbler eksklusif Vespa," tambah Jemi.
Honda maupun Vespa, menurut Jemi, memiliki keunggulan dari sisi brand image dan kenyamanan. Honda dikenal sebagai merek dengan kenyamanan berkendara, efisiensi bahan bakar, serta nilai jual kembali yang stabil.
Sementara itu, Vespa merupakan motor legendaris dengan desain khas yang konsisten dari masa ke masa, dengan penyesuaian fitur mengikuti perkembangan teknologi.
Saat ini, unit mobil Honda yang tersedia meliputi berbagai tipe, seperti CR-V, Stepwagon, WR-V, HR-V, serta Brio sebagai kendaraan di segmen LCGC. Untuk model terbaru, Honda menghadirkan Stepwagon serta HR-V Hybrid yang mengusung teknologi hybrid.
Teknologi hybrid dinilai lebih sesuai untuk kondisi wilayah Sulawesi Tenggara, mengingat infrastruktur pengisian kendaraan listrik masih terbatas.
Kendaraan hybrid memiliki keunggulan karena baterai dapat terisi saat kendaraan berjalan, sekaligus tetap menggunakan bahan bakar BBM, sehingga lebih fleksibel untuk mobilitas tinggi dan perjalanan ke daerah.
Dari sisi penjualan, hingga Desember 2025, rata-rata penjualan Honda mencapai sekitar 60 unit per bulan, dengan total penjualan sepanjang tahun diperkirakan telah menyentuh angka lebih dari 700 unit.
Khusus selama promo Desember, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) telah mencapai sekitar 137 unit, dengan unit yang sudah ter-delivery berada di kisaran 40 unit. Untuk produk terbaru, hingga saat ini tercatat baru satu unit yang terjual.
Baca Juga: Omoda 04 Ultra Meluncur, Klaim Ungguli Honda HR-V dalam Performa Hybrid
Produk terbaru Honda ini menyasar segmen keluarga dengan jumlah anggota cukup banyak, maupun kalangan pebisnis yang mengutamakan kenyamanan.
Kendaraan ini dilengkapi kursi captain seat yang dapat diatur lebih lega, serta fitur tambahan seperti meja lipat layaknya di pesawat, sehingga memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang.
Manajemen Honda menyadari persaingan di industri otomotif akan semakin ketat seiring masuknya berbagai mobil listrik.
Namun demikian, Honda memilih strategi bertahap dengan memprioritaskan pengembangan kendaraan hybrid sebelum sepenuhnya beralih ke mobil listrik, sembari menunggu kesiapan infrastruktur pengisian daya yang lebih merata.
Jemi mengapresiasi para pelanggan setia Honda. Ia menilai, konsumen Honda memiliki loyalitas tinggi dan cenderung kembali memilih Honda saat melakukan pergantian kendaraan, terutama karena faktor kenyamanan dan kualitas yang telah terjaga selama bertahun-tahun. (C)
Penulis: Erni Yanti
Editor: Mustaqim
* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS