Warga Lebih Setuju Penggagas Jembatan Teluk Kendari Nur Alam

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 23 Oktober 2020
0 dilihat
Warga Lebih Setuju Penggagas Jembatan Teluk Kendari Nur Alam
Warga Kota Kendari lebih setuju Jembatan Teluk Kendari adalah gagasan dari Nur Alam. Foto: Ist.

" Kehebatan seorang aktor yang sejak 2003 telah merancang Sultra Raya dalam buku agenda Pemrov Sultra. Ibarat lamaran sebuah ramalan Herry Potter, ternyata apa yang dicita-citakan Ali Mazi Gubernur Sultra terjawab sudah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Polemik siapa yang menjadi penggagas berdirinya Jembatan Bahteramas atau Jembatan Teluk Kendari masih terus menjadi polemik.

Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah dalam postingannya di media sosial, menyebut 10 tahun Nur Alam meminjam dan meminta izin menggunakan konsep ini untuk menegosiasikan pembangunannya dan Kementrian PU menyetujui di era Jokowi.

Bahkan dalam pemberitaan sebelumnya juga Ridwan Badallah mengungkapkan, Jembatan Teluk Kendari adalah konsep yang dimiliki Ali Mazi pada tahun 2003-2008 silam.

"Kehebatan seorang aktor yang sejak 2003 telah merancang Sultra Raya dalam buku agenda Pemrov Sultra. Ibarat lamaran sebuah ramalan Herry Potter, ternyata apa yang dicita-citakan Ali Mazi Gubernur Sultra terjawab sudah," tulis Ridwan

Namun pernyataan Ridwan Badallah itu berbanding terbalik dengan cuitan para netizen di media sosial.

Netizen memunculkan Tagar "Terima kasih Jokowi dan Terima Kasih Nur Alam". Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pernyataan netizen bahwa sang penggagas Jembatan Teluk Kendari yakni Bapak Pembangunan H. Nur Alam.

Baca juga: Jembatan Teluk Kendari Hadirkan Keadilan

Tidak itu saja, ketika tim melakukan sosial eksperimen kepada warga yang berada di tempat berbeda di Kota kendari, Jumat (23/10/2020), beberapa warga yang ditemui spontan memberikan tanggapan sang penggagas Jembatan Teluk Kendari adalah H. Nur Alam.

Salah seorang warga Poasia, Arifin saat ditemui mengaku sang penggagas Jembatan Teluk Kendari adalah mantan Gubernur Sultra H. Nur Alam.

"Penggagasnya Nur Alam," tegas Arifin

Alex yang berdomisili di Kambu, menuturkan hal yang sama, penggagas Jembatan Teluk Kendari yakni H. Nur Alam yang kemudian diresmikan di masa Ali Mazi.

"Penggagas Jembatan Teluk Kendari Nur Alam dong, tapi diresmikan Ali Mazi," jelas Alex yang ditemui saat berdagang.

Sementara itu, Sulkifly salah seorang Dosen Universitas Swasta saat ditanya siapa penggagas Jembatan Teluk Kendari, dia langsung menyebut nama mantan Gubernur Sultra H. Nur Alam.

Baca juga: Ramai Tagar Terima Kasih Nur Alam Setelah Jembatan Teluk Kendari Diresmikan

"Nur Alam to penggagasnya, iye selama pemerintahannya itu Nur Alam ada program Bahteramas, salah satunya ini Jembatan Bahteramas yang sekarang berganti nama jadi Jembatan Teluk Kendari," ucapnya.

Reni, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) juga mengaku Jembatan Teluk Kendari diinisiasi oleh mantan Gubernur Sultra 2 Periode, Nur Alam.

"Iya, Nur Alam penggagasnya," pungkas Reni.

Jembatan Teluk Kendari baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (22/10/2020).

Jembatan ini sudah mulai dibangun sejak 2015 dengan total panjang 1.349 meter lebar 20 meter. Dengan anggaran mencapai Rp 804 miliar.

Sebelum meresmikan Jembatan Teluk Kendari, terlebih dahulu Presiden Jokowi meresmikan pabrik gula di Bombana, kemudian bertolak ke Kota Kendari. (B)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga