Ribuan Masyarakat Kota Kendari Ikuti Jalan Santai SKI-Sudirman, Ada Hadiah 3 Unit Motor

Nur Fauzia

Reporter

Sabtu, 21 September 2024  /  2:14 pm

SKI-Sudirman berfoto bersama peserta jalan santai. Foto: Nur Fauzia/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Ribuan masyarakat Kota Kendari mengikuti jalan santai yang diselenggarakan oleh Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran dan Sudirman di Kecamatan Poasia, Sabtu (21/9/2024).

Balon Wali Kota Kendari, SKI, menyampaikan, kegiatan jalan santai tersebut merupakan bentuk kepedulian Bapaslon SKI-Sudirman yang menginginkan masyarakat Kota Kendari semakin sehat dan bugar dengan kegiatan jalan santai.

Siska menjelaskan, program kesehatan yang akan dilakukan oleh SKI-Sudirman yang pertama mengoptimalkan sarana dan prasarana kesehatan baik di rumah sakit maupun puskesmas.

Yang kedua, sambung Siska, ketika terpilih, ia menargetkan untuk menjadikan seluruh puskesmas yang ada di Kota Kendari dapat beroperasi 24 jam karena sejauh ini baru 4 puskesmas yang beroperasi 24 jam.

"Kita akan menyediakan BPJS gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah, manula, dan pensiunan," ujarnya.

Baca Juga: SKI-Sudirman: Tes Wawancara Paling Menarik di Psikotes, Mirip Debat Pilkada

Selain itu, Siska juga akan berupaya menghilangkan kasus stunting di Kota Kendari dengan melakukan upaya memberi pemahaman kepada ibu yang sebelum maupun sedang hamil serta memberikan edukasi tentang kesehatan nutrisi melalui program-program pemerintah.

Kegiatan jalan santai tersebut merupakan kegiatan kedua dari SKI-Sudirman dengan rute dimulai dari Bundaran Tank dan berakhir di Lapangan Bola Kancil dengan jarak 3 kilometer.

Selain jalan santai, kegiatan ditutup dengan bagi-bagi hadiah. Hadiah yang disiapkan mulai dari setrika, mesin cuci, kulkas hingga tiga unit sepeda motor sebagai hadiah utamanya.

Salah satu penerima hadiah utama, Jus, menyatakan bahwa dirinya sangat senang dan tidak menyangka akan mendapatkan sepeda motor.

Baca Juga: Siska Karina Imran Gelar Dialog dan Jumpa Pemuda, Gen Z Diminta Pilih Pemimpin Berpengalaman

"Alhamdulillah dapat motor gratis, tidak sia-sia ikut jalan santai," ujarnya dengan senyum bahagia.

Sementara itu, peserta jalan santai lainnya, Marwah, merasa kecewa karena dari kupon yang ia pegang tidak memenangkan undian.

"Sedikit kecewa karena tidak dapat hadiah padahal banyak sekali kupon yang kita ambil, tapi tidak apa-apa setidaknya kita sudah ikut olahraga bersama dengan jalan santai hari ini," tutupnya. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS