Siska Karina Imran Gelar Dialog dan Jumpa Pemuda, Gen Z Diminta Pilih Pemimpin Berpengalaman

Egit Riski, telisik indonesia
Sabtu, 21 September 2024
0 dilihat
Siska Karina Imran Gelar Dialog dan Jumpa Pemuda, Gen Z Diminta Pilih Pemimpin Berpengalaman
Siska Karina Imran saat foto bersama peserta dialog dan jumpa pemuda. Foto: Egit Riski/Telisik

" Sebagai pemilih terbanyak di Kota Kendari, generasi milenial dan generasi Z (Gen Z) diminta jangan memilih pemimpin yang belum mempunyai pengalaman "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota Kendari, Siska-Sudirman, menggelar dialog publik dan jumpa pemuda di Brothers Cafe and Resto, Jalan Brigjen M. Yunus, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Jumat (20/9/24).

Acara ini dihadiri oleh ratusan pemuda dari berbagai latar belakang yang antusias berdiskusi mengenai visi dan misi Siska-Sudirman dalam membangun Kendari ke depan.

Kegiatan dialog publik dan jumpa pemuda bersama bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota Kendari Siska-Sudirman itu berlangsung meriah.

Acara ini bertujuan untuk membuka ruang aspirasi bagi para pemuda Kendari dalam menyampaikan gagasan serta mendiskusikan tantangan yang dihadapi generasi muda di kota ini.

Pada kesempatan itu, Siska Karina Imran memaparkan visi mereka untuk Kendari yang lebih inklusif dan ramah bagi pemuda.

Baca Juga: Deklarasi Siska-Sudirman Dipadati Warga Kota Kendari, ada 7 Artis Ibu Kota dan Hadiah Umroh

Siska menuturkan, sebagai pemilih terbanyak di Kota Kendari, generasi milenial dan generasi Z (Gen Z) jangan memilih pemimpin yang belum mempunyai pengalaman sama sekali dan juga jangan memilih pemimpin yang mengandalkan orang tuanya.

"Takutnya nanti terjadi sesuatu, masa dia mau pulang dulu tanya bapaknya," ujarnya.

Peserta yang didominasi oleh mahasiswa yang merupakan kaum intelektual mengutarakan beberapa pertanyaan yang merupakan isu-isu besar di Kota Kendari seperti perlindungan anak dari banyaknya kasus tindak asusila, keamanan dalam tindak kriminal sampai isu perpecahan etnis.

Siti Sukma, salah satu peserta mengatakan, banyak nya isu-isu tindak asusila yang pelakunya merupakan orang terdekat maupun keluarga dari korban itu sendiri, bagaimana cara menyelesaikan masalah tersebut sebagai calon wali kota apa yang harus dilakukan.

Baca Juga: Pasangan Balon Wali Kota Kendari Siska-Sudirman Resmi Dapat B1-KWK Partai NasDem di Malam Deklarasi

Siska menegaskan, masalah tersebut akan diselesaikan secara preventif dan kuratif dan memberikan edukasi tentang perlindungan anak dan perempuan di Kota Kendari.

"Siska-Sudirman juga mempunyai program yaitu BLUD melalui BLUD ini akan memberikan bantuan usaha terhadap UMKM dengan nilai 2 sampai 5 juta pada para pelaku usaha," tambah siska saat menjawab pertanyaan awak media.

Acara ini diakhiri dengan suasana hangat dan optimisme, dengan komitmen Siska-Sudirman untuk terus mendengarkan suara pemuda dalam kampanye mereka menuju Pilkada 2024. (B)

Reporter: Egit Riski

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga