Rumah Staf Ahli Pemkab Konawe Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 400 Juta

Muhamad Surya Putra

Reporter Konawe

Kamis, 30 Juli 2020  /  7:10 pm

Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) saat memadamkan kobaran api. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

KONAWE, TELISIK.ID - Kebakaran terjadi pada satu unit rumah warga dan rumah kost di Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, Konawe, Sultra. Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa, Kamis (30/07/2020).

Kapolsek Unaaha, lptu Setiyono mengatakan, setelah mendapatkan informasi terkait kebakaran tersebut dari warga, pihaknya langsung menuju lokasi terjadian itu.

"Kebakaran terjadi sekira pukul 08.15 Wita. Diketahui api tersebut berawal dari rumah kost milik Irman Kurniawan lalu kemudian merambat ke rumah milik, Ujung Lasandara," tuturnya.

Baca juga: Ajip Rosidi Sang Sastrawan dan Budayawan, Tutup Usia

Ia menambahkan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun menurut informasi pemilik rumah, Irman Kurniawan mengatakan, awalnya api berasal dari belakang rumahnya dan merambat ke rumah, Ujung Lasandara yang juga Staf Ahli Pemkab Konawe.

Satu unit mobil kebakaran milik Pemadam Kebakaran (Damkar) Konawe dan satu unit mobil Watercanon milik Polres Konawe, diturunkan untuk memadamkan kobaran api.

Pemilik rumah, Ujung Lasandara yang tak lain adalah Staf Ahli Pemkab Konawe ini menuturkan, untuk kerugian yang ia alami sekira Rp 400 Juta. Katanya, kerugian yang dialami oleh Irman Kurniawan berkisar Rp 20 Juta.

"Saya perkirakan kerugian mencapai Rp 400 Juta, karena bagian atas rumah ludes," imbuhnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Kardin