Samirudin - La Muhadi Ungkap Akronim SALAM Usai Daftar ke KPU Buton Selatan

Ali Iskandar Majid

Reporter

Kamis, 29 Agustus 2024  /  8:37 pm

Rombongan Bapaslon Samirudin-La Muhadi (SALAM) berjalan kaki menuju KPU Buton Selatan untuk mendaftarkan pencalonan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

BUTON SELATAN, TELISIK.ID – Ribuan pendukung mengantar bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati – Wakil Bupati Biton Selatan, Samirudin - La Muhadi (SALAM), saat mendaftarkan pencalonannya ke KPU, Kamis (29/8/2024).

Massa pendukung SALAM mengantar bapaslon jagoannya itu dengan berjalan kaki mulai dari posko pemenangan di depan SDN 1 Laompo menuju kantor KPU Buton Selatan di Lakambau, Batauga.

Arus lalu lintas di sepanjang jalan poros Batuaga yang dilalui massa tetap lancar oleh kendaraan yang melintas. Meski terik matahari yang menyengat tidak menyurutkan semangat massa pendukung dari tujuh kecamatan.

Usai menyerahkan seluruh dokumen persyaratan pencalonan dan dinyatakan lengkap serta memenuhi syarat oleh KPU, SALAM kemudian menyampaikan visi dan misi saat jumpa pers.

Baca Juga: AJP - Asli Tawarkan 20 Program Prioritas untuk Warga Kendari

Samirudin membeberkan akronim SALAM mengandung beberapa makna dan tujuan, yakni salam membangun, salam berkolaborasi, bekerja sama, salam sapa, dan menyapa.

Dia pun menyebut beberapa partai politik pengusungnya antara lain Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Terima kasih kepada masyarakat yang mendukung dan para partai politik pengusung sebab telah memberikan dukungan penuh, mulai dari berkompetisi mendapatkan kursi hingga sampai pada pendaftaran pencalonan ke KPU,” kata Samirudin.

Samirudin pun berharap doa terbaik dari masyarakat agar SALAM memenangkan kontestasi dari keempat bapaslon yang akan bertarung di Pilkada 2024 Kabupaten Buton Selatan.

Sementara itu, Wa Usri, ibu rumah tangga warga Kecamatan Sampolawa, menuturkan dirinya bersama keluarga beserta warga sekitar berinisiatif untuk ikut mendampingi rombongan SALAM mendaftar ke KPU.

“Kami sekeluarga seratus persen mendukung dan memilih SALAM sebab kedua figur itu sosok yang memumpuni dalam mensejahterkan masyarakat Buton Selatan,” ujarnya.

Baca Juga: KPU Bombana Nyatakan Penuhi Syarat Dokumen Pencalonan Burhanuddin - Ahmad Yani

Alasan memilih SALAM, menurut Wa Usri, karena latar belakang La Muhadi yang punya pengalaman sebagai anggota DPRD dua periode, sedangkan Samirudin pernah menjabat sebagai kepala sekolah dan pengusaha sukses.

Pendukung SALAM lainnya, La Saisi, berharap Pilkada 2024 Buton Selatan dapat berlangsung lancar, kondusif, dan damai.

Ia juga menilai Samirudin merupakan sosok putra daerah Buton Selatan yang berani, agamis, dan dekat dengan masyarakat tanpa membedakan status sosial.

“Samirudin dan La Muhadi sama memiliki jiwa sosial, mereka mudah memberi, saya bersama keluarga dan masyarakat dukung beliau berdua,” katanya. (A)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS