Sebuah Rumah Padat Penduduk di Baubau Terbakar

Iradat Kurniawan

Reporter Buton

Rabu, 21 Oktober 2020  /  8:25 pm

Kondisi pemadaman rumah yang terbakar. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

BAUBAU, TELISIK.ID - Rumah La Imbo, warga Kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio Kota Baubau habis dilahap si jago merah, pada Rabu (21/10/2020), sekira pukul 16.20 Wita.

Pemilik rumah tersebut diketahui adalah seorang tukang kayu dan dihuni oleh anaknya berjumlah delapan kepala keluarga.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau, Tamsir Tamim yang turun langsung meninjau proses pemadaman itu menjelaskan, ia telah melihat asap dan dihubungi oleh warga setempat.

"Jam 4 lewat 20 sore tadi dari posko kami telah melihat asap dan telepon serta ada masyarakat yang menyampaikan kejadian tersebut. Dalam tempo 2 menit, mobil dari armada pemadam kebakaran dengan cepat  sudah sampai di tempat kejadian untuk melakukan proses pemadaman," jelas Tamsir Tamim.

Ia menuturkan, pemicu kebakaran tersebut belum diketahui pasti, tetapi diduga rumah tersebut banyak berisi kayu dan bahan-bahan yang mudah terbakar.

Baca juga: Kejari Konsel Musnahkan Barang Bukti 24 Perkara Pidana

"Korban jiwa akibat kebakaran tersebut, Alhamdulillah tidak ada dengan kerugian juga belum bisa dipastikan," katanya.

"Dalam proses pemadaman tidak terlalu banyak mengalami hambatan tetapi mengingat tempat kejadian kebakaran tersebut berada pada daerah yang padat penduduk maka penanganannya harus cepat, jangan sampai merembet ke rumah sekitar," tuturnya melanjutkan.

Dari hasil pengamatan Telisik.id, sudah ada enam armada mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkan api, dan api telah dipadamkan walaupun kondisi rumah telah hampir habis dilalap oleh si jago merah.

Untuk penyelidikan terkait kebakaran tersebut selanjutnya telah diserahkan sepenuhnya kepada pihak Polres Baubau. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

TOPICS