Semarakkan HUT ke-79 RI Warga Kambu Kendari Selenggarakan Berbagai Lomba

Erni Yanti

Reporter

Minggu, 18 Agustus 2024  /  7:52 pm

Panitia penyelenggara kegiatan dan anak-anak yang akan mengikuti lomba. Foto: Erni Yanti/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Warga RT 24, RW 8, Kelurahan Kambu, Kota Kendari melaksanakan berbagai lomba bertema perjuangan dan religi sebagai untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI, Minggu (18/8/2024).

Berbagai lomba yang diadakan terdiri dari lomba adzan, baca surah pendek Al-Qur’an, baca teks proklamasi, dan teks Pancasila. Kegiatan ini diramaikan oleh warga RT 24 dan sekitarnya.

Ketua Panitia Kegiatan, La Ode Taalami, mengatakan kilas balik kemerdekaan RI perlu diajarkan kepada anak-anak sebagai penerus bangsa, tidak hanya sebagai euforia namun makna mendalam yang tersirat pada setiap perlombaan.

Baca Juga: Mengaku Tak Tau Ada Murid Dibully, Kepala Sekolah SDN 80 Kendari: Sudah Diselesaikan

“Memeriahkan HUT kemerdekaan ini tidak hanya cukup dengan bergembira, tetapi bagaimana kilas balik kemerdekaan itu sendiri sehingga hasil rapat kami dengan warga ingin menyelenggarakan lomba,” kata Taalami.

Sementara Ketua RT 24 Kelurahan Kambu, La Pedato, memaknai HUT RI dengan berbagai lomba ini bertujuan membimbing anak-anak agar  tidak lupa dengan momen perjuangan para pahlawan.

“Mudah-mudahan apa yang kita ajarkan hari ini dapat diamalkan di kemudian hari untuk generasi selanjutnya,” harap Pedato.

Baca Juga: Update Jadwal KM Tilongkabila Agustus 2024, Lewati Bima-Benoa

Salah seorang juri lomba di RT 24, Juni Rajab, mengatakan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh warga dengan melibatkan anak-anak sebagai bentuk edukasi.

“Mengingat perjuangan orangtua kita yang merebut kemerdekaan dengan pertaruhan nyawa, tentu semangat juang inilah yang kita tanamkan kepada generasi kita selanjutnya,” ucapnya.

Lomba tidak hanya diikuti oleh anak-anak namun juga kelompok orang dewasa, termasuk ibu-ibu. (Adv/A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS