Sembilan Perwira Menengah Polda Sulawesi Tenggara Lolos Seleksi Sespimti dan Sespimmen Polri 2024

Ahmad Jaelani

Reporter

Kamis, 19 September 2024  /  5:49 pm

Para peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi akan segera mengikuti program pendidikan, telah dijadwalkan oleh institusi Polri. Foto: Ist.

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara kembali mencatatkan prestasi dalam program seleksi pendidikan Polri. Dalam Sidang Kelulusan Tingkat Pusat Seleksi Pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-33, PPRA LXVIII Lemhannas RI, PKN Tingkat I LAN RI, dan Sespimmen Polri Dikreg ke-65 Tahun Anggaran 2025, sembilan perwira menengah dari Polda Sultra dinyatakan lolos seleksi.

Sidang kelulusan tersebut dilaksanakan melalui Zoom Meeting pada Rabu (18/9/2024) di Aula Dhacara Polda Sultra. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Karo Dalpers SSDM Polri, Brigjen Pol Nurworo Danang, dengan kehadiran pejabat utama Polda Sultra dan pengawas internal. Sidang dimulai pukul 18.00 Wita dan berjalan lancar hingga selesai.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Dwi Irianto, memimpin sidang kelulusan tingkat Polda Sultra. Ia didampingi oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol Arief Fitrianto, serta sejumlah pejabat utama lainnya.

Baca Juga: Pemprov dan Bank Sultra Inovasi Kelola Anggaran dengan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima telisik.id, Kamis (19/9/2024), para peserta sidang terdiri dari sembilan perwira yang mengikuti tiga program pendidikan yaitu Sespimti, Lemhannas, dan PKN Tingkat I.

Pada program Sespimti Polri Dikreg ke-33, dua orang peserta dinyatakan lulus terpilih. Mereka adalah Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, yang saat ini menjabat sebagai Kepala SPN Polda Sultra, dan Kombes Pol Faisal Florentinus Napitupulu, Direktur Polairud Polda Sultra. Sementara satu peserta lainnya dinyatakan lulus tidak terpilih.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Stanley Tegaskan ASN Jaga Netralitas Jelang Pilkada 2024

Dalam program PPRA LXVIII Lemhannas RI, satu peserta dari Polda Sultra dinyatakan lulus terpilih yaitu Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, yang menjabat sebagai Karolog Polda Sultra. Selain itu, ada satu peserta lainnya yang lulus namun tidak terpilih untuk mengikuti pendidikan ini.

Pada program PKN Tingkat I LAN RI, Kombes Pol Dodi Ruyatman, yang merupakan Direktur Reskrimum Polda Sultra, berhasil lulus terpilih. Dua peserta lainnya dalam program ini dinyatakan lulus namun tidak terpilih.

Selain itu, pada program Sespimmen Polri Dikreg ke-65, empat perwira menengah dari Polda Sultra dinyatakan lulus terpilih. Mereka adalah Kompol I Gede Pranata Wiguna (Wakapolres Wakatobi), Kompol Muhammad Sofwan Rosyidi (Kaurgakkum Subbidprovos Polda Sultra), Kompol Ronald Arron Maramis (PS Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sultra), dan Kompol Lesmana Pramuditya Primajati (Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Sultra). Sementara dua peserta lainnya, satu pria dan satu wanita, lulus namun tidak terpilih. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS