Siswa Pengguna Tongkat Ketiak di Kendari Diamankan Polisi Saat Hendak Tawuran

Thamrin Dalby

Reporter

Rabu, 31 Juli 2024  /  12:06 pm

Tiga orang siswa diamankan Satuan Motor Unit Reaksi Cepat 83.2 Polresta Kendari. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang siswa yang masih menggunakan tongkat ketiak untuk menopang dirinya bersama dua orang rekan siswa lainnya, terpaksa diamankan oleh Polresta Kendari saat hendak ikut tawuran, pada Selasa (30/7/2024).

RF, seorang siswa kelas 10 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kendari, yang masih menggunakan tongkat ketiak, bersama RP, yang juga satu sekolah, serta SH dari Sekolah Menengah Atas (SMA) 3, diamankan oleh satuan unit motor 83.2 Polresta Kendari saat hendak menuju lokasi tawuran.

Menurut keterangan RF, ia bersama RP diajak oleh SH untuk ikut tawuran dan menyerang siswa SMKN 1 Kendari. Sebelumnya, salah seorang rekan mereka dikeroyok oleh siswa SMKN 1 Kendari, sehingga mereka ingin melakukan serangan balasan.

Bersama rekan lainnya yang menggunakan lebih dari dua puluh motor, mereka melakukan konvoi untuk mencari siswa SMKN 1 Kendari. Namun, di bawah pimpinan Aiptu Amrullah, kepala satuan Unit Reaksi Cepat Motor 83.2 Polresta Kendari berhasil membendung serta membubarkan konvoi tersebut dan mengamankan ketiga siswa yang berbonceng tiga.

Baca Juga: 12 Remaja Tawuran di Sekitar Spazio Kendari Digelandang ke Kantor Polisi, Bawa Busur hingga Senjata Tajam

"Kami mencoba membuntuti para siswa yang konvoi, dan ternyata mereka hendak tawuran," ujar Amrullah.

Dari puluhan motor siswa yang konvoi dan hendak melakukan penyerangan, tiga orang siswa berhasil diamankan, dan satu orang korban pengeroyokan berhasil diamankan di pos satuan lalu lintas bundaran Mandonga.

Baca Juga: Akibat Tawuran Antar Sekolah, Puluhan Pelajar di Kendari Diamankan Polisi

"Ketiga siswa yang diamankan diarahkan ke Polsekta Mandonga untuk ditindaklanjuti, termasuk memanggil orang tua serta guru sekolah mereka untuk dilakukan pembinaan," tambah Amrullah.

Untuk mencegah terjadinya tawuran susulan, pihak kepolisian Polresta Kendari dan seluruh polsek terus melakukan patroli rutin di masyarakat. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS