Stanley dan Nadhira Nur Seha Berpeluang Duduki Kursi Pj Bupati Konawe

Sigit Purnomo

Reporter

Jumat, 09 Agustus 2024  /  7:40 pm

Stanley dan Nadira Seha Nur dikabarkan bakal menjadi Pj Bupati Konawe. Foto: Ist

KENDARI, TELISIK.ID – Dua nama, Stanley dan Nadhira Seha Nur, beredar luas di berbagai grup WhatsApp dan bersaing untuk menduduki kursi ‘panas’ sebagai penjabat (Pj) Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Stanley dan Nadhira digadang-gadang sebagai kandidat yang mumpuni karena pengalaman mereka di pemerintahan. Keduanya dinilai tepat untuk mengisi jabatan Pj Bupati Konawe.

Meski dua nama tersebut sudah ramai dibicarakan, Kepala Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sultra, Muliadi, berkilah pihaknya belum menerima surat keputusan (SK) untuk pengangkatan Pj Bupati Konawe yang dimaksud.

“Sampai saat ini belum ada jadwal pasti kapan SK Pj Bupati Konawe keluar karena sifatnya saat ini menunggu dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri, red),” kata Muliadi saat dihubungi via telepon, Jumat (9/8/2024).

Ia menjelaskan bahwa Pemprov Sultra tidak mengusulkan nama-nama sebagai calon Pj Bupati Konawe, kecuali DPRD yang mengusulkan.

Baca Juga: Resmi, PPP Berikan Rekomendasi B1-KWK ke Pasangan Balon Wali Kota Kendari AJP ASLI

“Saat ini kita menunggu keluarnya SK Pj (Bupati Konawe) baru bisa ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Stanley merupakan kelahiran Kendari, 27 April 1971. Saat ini dia menjabat sebagai Kepala BPN Maluku Utara, sebelumnya staf Kementerian ATR/BPN Tahun 1993-2003 di Kantor Pertanahan Kota Kendari.

Jabatan lain yang pernah diemban Stanley adalah Kepala Sub Seksi Peralihan Pembebanan Hak dan PPAT, Kantor Pertanahan Kota Kendari tahun 2003-2006; Kepala Seksi Survey, Pengukuran dan Pemetaan Kantor Pertanahan Kota Kendari tahun 2006-2012.

Kemudian sebagai Kepala Seksi Pendaftaran, Peralihan Hak dan PPAT Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor Wilayah BPN Sulawesi Tenggara tahun 2012-2017.

Stanley juga pernah menjabat Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Buton tahun 2017; Kepala Bidang Hubungan Hukum Pertanahan Kantor Wilayah BPN Sulawesi Tenggara tahun 2020; Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor Wilayah BPN Jawa Timur Tahun 2020-2023; dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Tahun 2023-2024.

Baca Juga: Ribuan Emak-Emak TPS LA-IDA Konawe Selatan Optimis Menang Pilgub 2024

Sementara Nadhira Seha Nur tidak asing bagi masyarakat Kota Kendari. Dia pernah masuk sebagai kandidat Pj Wali Kota Kendari beberapa waktu yang lalu.

Nadhira merupakan alumni Fakultas Pertanian Jurusan Pertanian Agronomi, Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari yang lulus di tahun 1994 silam.

Pengalaman di pemerintahan, Nadhira pernah menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Data dan Informasi Kemenko Kesra tahun 2005; Kepala Sub Bagian Layanan Informasi Kemenko Kesra tahun 2006; dan Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kemenko Kesra 2007.

Selanjutnya sebagai Kepala Sub Bidang Mitigasi Bencana Kemenko Kesra tahun 2011; Kepala Bidang Pengurangan Risiko Bencana Kemenko Kesra tahun 2011; Kepala Pelestarian Hidup Kemenko Kesra tahun 2013; serta Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kemenko PMK tahun 2015.

Jabatan lain yang pernah diemban Nadhira adalah Kepala Sub Direktorat Pengerahan dan Distribusi BNPB tahun 2016; Kepala Sub Direktorat Inventarisasi Kebutuhan dan Pengadaan Logistik BNPB tahun 2019; Kepala Sub Direktorat Penyimpanan dan Pemeliharaan BNPB tahun 2019; dan Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB tahun 2021. (C)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS