Kantongi SK Pelantikan, SUARA Minta Warga Bersatu Membangun Konsel

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Kamis, 22 April 2021
0 dilihat
Kantongi SK Pelantikan, SUARA Minta Warga Bersatu Membangun Konsel
Surunuddin Dangga-Rasyid (SUARA). Foto : Ist.

" Kita telah terima dan baca salinannya, ini bagian daripada berkah di bulan Ramadan. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Surat Keputusan (SK) pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah dikantongi Surunuddin Dangga-Rasyid (SUARA).

Dimana, SK tersebut dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tentang pengesahan dan pengangkatan Paslon SUARA sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konsel.

Dalam SK yang ditandatangani Tito Karnavian itu, menyatakan bahwa hasil Pilkada Konsel telah disahkan pengangkatannya berdasarkan Undang-Undang yang berlaku.

Juru Bicara (Jubir) SUARA, Samsu mengaku, pihaknya telah menerima dan membaca salinan SK pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Konsel periode 2021-2026 yang diterbitkan Kemendagri itu.

"Kita telah terima dan baca salinannya, ini bagian daripada berkah di bulan Ramadan," kata Samsu, Kamis (22/4/2021).

Baca juga: Sidang Perdana Gugatan AD/ART Demokrat Ditunda

Samsu mengatakan bahwa hal itu merupakan puncak dari sebuah perjuangan dalam bingkai demokrasi di Konsel. Olehnya itu, dengan terbitnya SK, pihaknya tinggal menunggu tindaklanjut Pemerintah Provinsi untuk melaksanakan pelantikan.

"Artinya, tahapan telah dilalui hampir setahun, dan hasilnya telah final ditandai dengan terbitnya SK yang dimaksud," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar kesuksesan proses demokrasi yang telah berlangsung dimaknai sebagai kemenangan seluruh masyarakat Konsel, tanpa terkecuali.

Kata dia, perbedaan pandangan serta pilihan yang terjadi sebelumnya merupakan dinamika dan warna dalam berdemokrasi.

"Perbedaan adalah rahmat, jadi mari bersatu dan bersama, kita hilangkan perbedaan untuk pembangunan Konsel yang lebih maju dan lebih baik ke depan," pungkasnya.

Untuk diketahui, agenda pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Konsel dijadwalkan akan berlangsung di Aula Merah Putih Kantor Gubernur pada Senin 26 April 2021 mendatang oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga