Ketua Golkar Sultra Bantah Yulianti Silondae Dipecat Partai

Kardin, telisik indonesia
Senin, 04 Januari 2021
0 dilihat
Ketua Golkar Sultra Bantah Yulianti Silondae Dipecat Partai
Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Hery Asiku. Foto: Kardin/Telisik

" Ibu Yulianti itu bukan dipecat karena Golkar tidak pernah pecat pengurus, tapi beliau saya dengar mengundurkan diri dari pengurus Golkar masuk ke partai besar yg lainnya (meninggalkan Golkar). "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD I Partai Golkar Sultra membantah pernyataan Yulianti Indah Silondae yang menyatakan bahwa ia dipecat dari partai.

Bantahan itu diutarakan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sultra, Hery Asiku, Senin (4/1/2021).

Kata dia, Yulianti tidak pernah dipecat dari partai. Wakil Bendahara Bidang Hukum dan HAM dan Pengurus Harian DPD I Partai Golkar itu, menurut Hery Asiku, mengundurkan diri dari kepengurusan Golkar dan memilih masuk ke partai lain.

"Ibu Yulianti itu bukan dipecat karena Golkar tidak pernah pecat pengurus, tapi beliau saya dengar mengundurkan diri dari pengurus Golkar masuk ke partai besar yg lainnya (meninggalkan Golkar)," beber Wakil Ketua DPRD Sultra itu via WhatsApp.

Baca juga: Gugat ke MK, Endang-Wahyu Didampingi 20 Kuasa Hukum

Sebelumnya, Yulianti Indah Silondae mengaku telah dipecat dari partai yang dianggapnya tidak sesuai prosedur dan mekanisme serta tata aturan AD/ART Partai Golkar.

Atas hal itu Yulianti pun bakal mengadu ke Mahkamah Partai setelah mendapat surat pemecatan dimaksud.

"Saya lagi tunggu ini surat pemecatanku dari DPD I Sultra. Kalau sudah ada, saya langsung ke Jakarta untuk melapor di mahkamah partai," jelasnya belum lama ini. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga