Stikes Pelita Ibu Buka Penerimaan Peserta Didik Baru Gelombang 3, ada Prodi D3 Kebidanan hingga S1 Farmasi

Nur Fauzia

Reporter

Sabtu, 24 Agustus 2024  /  2:56 pm

Mahasiswa dan mahasiswi Stikes Pelita Ibu Kendari. Foto: Ist.

KENDARI, TELISIK.ID - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Pelita Ibu Kendari kembali membuka penerimaan peserta didik baru gelombang ke,-3 tahun akademik 2024-2025.

Ketua Pelita Ibu Kendari, Rosmawati Ibrahim menyampaikan, Pelita Ibu Kendari kali ini menyediakan berbagai program studi unggulan di bidang kesehatan. Di antaranya D3 Kebidanan, S1 Kebidanan, Pendidikan Profesi Bidan, S1 Administrasi Rumah Sakit, dan S1 Farmasi.

Rosmawati menjelaskan, D3 Kebidanan merupakan program diploma tiga kebidanan yang memberikan bekal keterampilan praktis dan pengetahuan mendalam untuk mempersiapkan bidan profesional dan S1 Kebidanan merupakan program sarjana kebidanan yang dirancang untuk mendalami aspek teoritis dan praktis kebidanan, serta penelitian dalam bidang kesehatan ibu dan anak.

Pendidikan Profesi Bidan, sambung Rosmawati, merupakan program lanjutan yang mengarah pada sertifikasi profesi bidan, ideal untuk lulusan S1 Kebidanan yang ingin memperdalam kompetensi praktis mereka. S1 Administrasi Rumah Sakit merupakan program sarjana yang fokus pada manajemen dan administrasi rumah sakit, melatih mahasiswa untuk peran strategis dalam pengelolaan fasilitas kesehatan.

"S1 Farmasi merupakan program sarjana farmasi yang mempersiapkan mahasiswa untuk menguasai Ilmu Farmasi dan keterampilan dalam layanan kesehatan" ujarnya, Jumat (23/8/2024).

Baca Juga: Lowongan Kerja Kendari: Stikes Pelita Ibu Buka Rekrutmen Dosen, Buruan Daftar

Adapun jadwal pendaftaran pada gelombang ini dibuka mulai tanggal 21 Agustus hingga 11 September 2024. Selama periode ini, calon mahasiswa dapat mengajukan secara online melalui website resmi Pelita Ibu.

Lebih lanjut Rosmawati menambahkan, atas dukungan Pemerintah Daerah Bombana dan Konawe Utara, kampus Pelita Ibu dapat memberikan beasiswa bebas biaya bagi mahasiswa yang mendaftar untuk seluruh program studi.

Baca Juga: Mahasiswa Stikes Pelita Ibu Kendari Praktik Kebidanan Komplementer di PT Richindo Yogjakarta

"Ini merupakan kesempatan berharga bagi calon mahasiswa dari daerah tersebut untuk mengakses pendidikan berkualitas tanpa biaya SPP," tambahnya.

Stikes Pelita Ibu Kendari juga menerima mahasiswa melalui Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Bagi yang memiliki pengalaman kerja yang relevan, dapat memperoleh kredit akademik berdasarkan penilaian pengalaman profesional.

Untuk informasi lebih lanjut terkait panduan lengkap cara mendaftar, persyaratan pendaftaran, dan informasi lainnya, calon peserta didik baru dapat mengunjungi website www.spmb.pelitaibu.ac.id. (C-Adv)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS