Target Rampung 2025, Taman Kota Kendari Butuh Anggaran 5 hingga 10 Miliar Rupiah

Nur Fauzia

Reporter

Kamis, 03 Oktober 2024  /  6:15 pm

Monumen Kalosara, Taman Kota Kendari saat ini. Foto: Nur Fauzia/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Pembangunan Taman Kota Kendari yang telah lama dinantikan masyarakat akan dilanjutkan dan ditargetkan selesai pada tahun 2025. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Kota Kendari, Sri Kusuma Yanti, Kamis (3/10/2024) di ruang kerjanya.

Menurut Yanti, meskipun taman saat ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat, penyelesaiannya akan dilakukan secara bertahap.

"Anggaran yang terbatas menjadi kendala utama dalam penyelesaian taman kota secara keseluruhan. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menyelesaikan pembangunan secara bertahap, dimulai dari bagian-bagian yang paling dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan tempat duduk dan fasilitas bermain anak," ungkapnya.

Baca Juga: Gempa Bumi M3,4 Guncang Timur Laut Wawonii di Kedalaman 10 Km

Baca Juga: Menelisik Makam China di Moramo Konawe Selatan, Konon Tersimpan Harta Emas dan Perak

Yanti juga memperkirakan bahwa dibutuhkan anggaran sebesar 5 hingga 10 miliar rupiah untuk menyelesaikan semua tahap pembangunan taman sesuai dengan rancangan awal. "Jika penganggaran dari Pemkot (Kendari) dapat berjalan lancar, kami optimis pembangunan ini bisa dituntaskan tahun 2025," tambahnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menjelaskan bahwa saat ini taman kota sedang dalam proses pembersihan agar bisa digunakan dan dinikmati oleh pengunjung.

Sementara itu, Rian, salah satu warga Kendari yang tinggal di sekitar taman, menyambut positif rencana kelanjutan pembangunan ini.

"Kami sangat senang dengan adanya taman kota ini, karena bisa menjadi tempat yang nyaman untuk berolahraga, meskipun pembangunannya belum rampung seratus persen. Taman ini butuh penataan yang lebih baik lagi agar benar-benar menjadi sebuah taman kota yang indah," katanya. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS