Tim Pemenangan Optimis Menangkan Tina Nur Alam di Muna Barat

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Sabtu, 03 Agustus 2024  /  9:59 am

Salah satu koordinator tim pemenangan Tina Nur Alam wilayah Muna Barat, Ahmad Abas Karip optimis menangkan Tina Nur Alam. Foto: Ist.

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tina Nur Alam menyatakan siap maju di Pilgub Sulawesi Tenggara tahun 2024. Tim pemenangan Muna Barat optimis akan menangkan Tina Nur.

Tina Nur Alam dianggap telah mempersiapkan diri dengan baik. Misalnya saat ini Tina Nur Alam telah mendapat dukungan dari tiga partai politik yaitu NasDem, PKS, dan Golkar. Dari dukungan tiga partai itu, telah memenuhi syarat pendaftaran yaitu berjumlah 16 kursi.

Menurut koordinator tim pemenangan Tina Nur Alam wilayah Lawa Raya, Ahmad Abas Karip, persiapan Tina Nur Alam sudah final untuk menatap Pilgub Sulawesi Tenggara. Pasalnya selain telah mendapatkan dukungan partai politik, Tina Nur Alam juga telah membentuk tim dan relawan di 17 kabupaten/kota, baik dari desa dan kelurahan serta saat ini telah melakukan konsolidasi.

"Untuk wilayah Muna Barat sendiri saat ini tim pemenangan juga menunggu deklarasi pasangan calon," ujarnya, Sabtu (3/8/2024).

Selain itu, Tina Nur Alam juga telah menyusun visi misi, salah satunya tagline Block Grant Jilid Dua, yakni sebagai program pemberdayaan masyarakat desa. Dalam taglin itu, akan merencanakan mengalokasikan dana kepada pemerintah desa melalui APBD provinsi sebanyak Rp 300 juta per desa. Tentu saja program ini mendapat respons positif dari masyarakat desa.

 

Tina Nur Alam juga akan melakukan program peningkatan SDM mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) akan mendapatkan pelayanan sekolah gratis, serta strata 1 sampai strata 3 akan mendapatkan beasiswa prestasi untuk melanjutkan pendidikan.

Baca Juga: Duet TINA-UR Terbaik Pimpin Sulawesi Tenggara, Mungkinkah?

Terlebih, program pendidikan gratis itu telah dijalankan saat Tina Nur Alam masih menjadi anggota DPR RI, ini sebagai komitmen dalam memajukan pendidikan di Sulawesi Tenggara.

Melihat berbagai persiapan Tina Nur Alam maju di Pilgub Sulawesi Tenggara, tim pemenangan wilayah Muna Barat optimis memenangkan Tina Nur Alam di Muna Barat. Pasalnya jika dilihat sumbangsihnya di bidang pendidikan sudah dirasakan oleh masyarakat Muna Barat khususnya masyarakat yang mendapatkan beasiswa KIP dan program pemberdayaan di bidang pertanian dan bidang lainnya.

Untuk itu, Ahmad Abas Karip mengimbau masyarakat Muna Barat untuk solid dan berkomitmen memenangkan Tina Nur Alam pada pilgub mendatang.

Sebelumnya, saat kunjungan Tina Nur Alam di Muna Barat, ia menyatakan majunya ia sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara telah mendapatkan rekomendasi partai yaitu NasDem dan PKS, tetapi masih ada partai besar lainnya yang akan menyusul memberikan rekomendasi.

Baca Juga: Soal Instruksi Golkar ke Bacagub Sultra Tina Nur Alam Bukan 'Cek Kosong'

Namun, dengan mendapat rekomendasi dari dua partai ini saja, telah melampaui syarat untuk mendaftar di KPU yaitu 10 kursi.

"Ini rekomendasi, bukan hanya surat tugas. Ketentuannya hanya 9 kursi," ujarnya.

Saat disinggung terkait wakil yang akan mendampinginya, ia masih merahasiakan. Namun ia akan memilih calon wakil dari kepulauan. Hal ini adalah bukti matangnya perencanaan dan basis keseimbangan geopolitik Sulawesi Tenggara yang mencakup daratan dan kepulauan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS