Berkas Bacaleg Lengkap, PKS Konawe Optimis Rebut 5 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 12 Mei 2023
0 dilihat
Berkas Bacaleg Lengkap, PKS Konawe Optimis Rebut 5 Kursi DPRD di Pemilu 2024
Penyerahan hasil verifikasi kelengkapan berkas bacaleg dari KPU Konawe ke PKS. Foto: Ist.

" DPD PKS Kabupaten Konawe optimis merebut 5 kursi DPRD Kabupaten Konawe pada Pemilu 2024 mendatang "

KONAWE, TELISIK.ID - DPD PKS Kabupaten Konawe optimis merebut 5 kursi DPRD Kabupaten Konawe pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS, Eko Sudarsono usai menyerahkan berkas pengajuan bacaleg PKS di kantor KPU Konawe, Jumat (12/5/2023).

Eko Sudarsono menyebutkan DPD PKS Konawe telah menerima berita acara hasil pemeriksaan dan verifikasi berkas bacaleg dari KPU Konawe, semua kelengkapan berkas 30 caleg yang diajukan PKS dinyatakan lengkap.

Baca Juga: Berbekal Kader Pimpinan Daerah, PDIP Optimis Target 9 Kursi DPRD Sulawesi Tenggara

"Dari 30 caleg yang kami ajukan PKS telah menjabarkan pasal 8 dan pasal 12 PKPU 10 Tahun 2023 dengan mempertimbangkan keterwakilan perempuan dan untuk PKS Konawe 43 persen calegnya merupakan perempuan," terangnya.

Lebih lanjut Eko Sudarsono membeberkan, pihaknya pada Pemilu 2019 mengalami penurunan jumlah kursi dari 3 kursi menjadi 1 kursi namun suara partai PKS di Konawe pada tahun tersebut naik secara signifikan.

"Suara kita tahun 2019 naik 100 persen, bahkan PKS menjadi partai dengan suara caleg tertinggi yakni 9.000 suara," beber Eko.

Perihal target 5 Kursi pada Pemilu 2024, Ketua DPD PKS Konawe mengungkap, pihaknya telah melakukan perekrutan bacaleg terbaik yang ada di tingkat kecamatan untuk kemudian diusung menjadi bacaleg Konawe.

"PKS Konawe optimis tahun ini kita dapat 5 kursi, satu kursi tiap dapil. PKS percaya bahwa apapun ikhtiar setiap manusia yang menentukan adalah kehendak langit," tandasnya.

Baca Juga: Ketua DPRD Kendari Subhan Daftar Bacaleg ke KPU Gunakan Randis, Bawaslu Segera Proses

Koordinator Divisi Teknis KPU Konawe, Armanto mengatakan, dokumen bacaleg yang diajukan oleh PKS telah dinyatakan lengkap dan diterima.

"Semua dokumen sudah lengkap dan sudah kami terima," jelasnya.

Tempat yang sama Ketua KPU Konawe, Muhammad Azwar mengatakan, hari ini sudah ada partai PAN dan PKS yang telah melakukan pendaftaran bakal calon legislatif.

"Kami juga masih menunggu konfirmasi dari beberapa partai politik lainnya yang belum," jelasnya. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga