Duet TINA-UR Terbaik Pimpin Sulawesi Tenggara, Mungkinkah?

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 27 Juli 2024
0 dilihat
Duet TINA-UR Terbaik Pimpin Sulawesi Tenggara, Mungkinkah?
Beredar foto Tina Nur Alam digadang berpasangan dengan Usman Rianse di Pilgub Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Tina Nur Alam digadang-gadang akan berpasangan dengan Usman Rianse di Pilgub 2024. Pasangan cagub tersebut dianggap harmonis dalam membangun Sulawesi Tenggara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tina Nur Alam digadang-gadang akan berpasangan dengan Usman Rianse di Pilgub 2024. Pasangan cagub tersebut dianggap harmonis dalam membangun Sulawesi Tenggara.

Diketahui, sebelumnya, Nur Alam menyatakan bahwa istrinya saat ini untuk maju di Pilgub Sulawesi Tenggara, masih dalam proses pengkajian. Namun dilihat dari geopolitik Sulawesi Tenggara, tidak terlepas dari daratan dan kepulauan.

"InsyaAllah berdarah Muna. Yang punya pengalaman birokrasi yang mumpuni," ujarnya.

Ungkapan ini menggarisbawahi pentingnya perwakilan dari kepulauan dalam peta politik Sultra. Sebagai daerah dengan komposisi geografis yang unik, representasi dari kepulauan dapat memberikan keseimbangan dalam pengambilan kebijakan dan pelaksanaan program pemerintah.

Sesuai pernyataan itu, masyarakat berspekulasi bahwa pasangan Tina Nur Alam dan Usman Rianse sangat mumpuni terlebih saat ini beredar foto Tina Nur Alam bersama Usman Rianse dan presiden PMMI, La Ode Riago,  di salah satu tempat di Kota Kendari.

Baca Juga: Beredar Foto Tina Nur Alam Terima Rekomendasi DPP Partai Golkar

Untuk itu, foto ini memberikan respons positif masyarakat Sulawesi Tenggara khususnya daerah kepulauan.

Menurut ketua kordinator wilayah Lawa Raya tim pemenangan Tina Nur Alam, Ahmad Abas Karip, jika Tina Nur Alam dan Usman Rianse bisa menjadi pasangan cagub-cawagub, maka pasangan ini chemistrynya tidak diragukan lagi karena keduanya sosok mitra yang telah terjalin cukup lama saat Nur Alam jadi Gubernur Sulawesi Tenggara dan Usman Rianse sebagai Rektor Universitas Haluoleo.

Sehingga Tina Nur Alam dan Usman Rianse keduanya dianggap sangat harmonis dalam berkolaborasi membangun dunia pendidikan di Sulawesi Tenggara karena Nur Alam juga sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Unhalu saat itu sementara Tina Nur Alam satu almamater dengan Usman Rianse.

Untuk itu, tokoh pemuda Muna Barat ini berharap agar kedua tokoh ini dapat berpasangan sebagai cagub-cawagub Sulawesi Tenggara pada perhelatan ke depan. Kedua tokoh ini perpaduan antara tokoh daratan dan tokoh kepulauan dan tokoh politisi dan tokoh akademisi.

Jika dilihat dari Tina Nur Alam sebagai mantan anggota DPR RI dua periode dan Usman Rianse mantan Rektor Unhalu dua periode serta saat ini Usman Rianse juga sebagai Rektor Universitas Karya Persada Muna (UKPM).

Baca Juga: Soal Instruksi Golkar ke Bacagub Sultra Tina Nur Alam Bukan 'Cek Kosong'

"Jadi kedua tokoh ini salah satu pasangan yang ideal jika berpasangan, kolaborasi kedua tokoh ini masih terbangun sampai saat ini salah satu indikatornya adalah kolaborasi peningkatan pendidikan di Sulawesi Tenggara," ujarnya, Sabtu (27/7/2024).

Salah satu indikatornya ialah peningkatan kuota beasiswa KIP kuliah di UKPM, dan bantuan rumah rusun untuk mahasiswa didapatkan oleh UKPM tidak lepas dari kolaborasi Usman Rianse dan Ridwan Bae  sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI, artinya ketiga tokoh ini terbangun kolaborasi yang baik untuk kemajuan masyarakat Sulawesi Tenggara di berbagai bidang.

Sekretaris DPD NasDem Muna Barat itu juga sangat berharap kedua tokoh ini dapat berpasangan untuk cagub-cawagub sebab pasangan ini dinilai sangat ideal dalam rangka mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga