Daftar Bacaleg Diiringi Gong dan Silat, Golkar Optimis Rebut Ketua DPRD Kendari

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Minggu, 14 Mei 2023
0 dilihat
Daftar Bacaleg Diiringi Gong dan Silat, Golkar Optimis Rebut Ketua DPRD Kendari
Rombonga partai Golkar Kendari saat berada di kantoe KPU. Golkar sendiri menarget kursi DPRD Kendari. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Memasuki hari terakhir pendaftaran bacaleg ke KPU, DPD Golkar Kota Kendari datang bersama simpatisan kader dengan diiringi pukulan gong dan silat Muna "

KENDARI, TELISIK.ID - Memasuki hari terakhir pendaftaran bacaleg ke KPU, DPD Golkar Kota Kendari datang bersama simpatisan kader dengan diiringi pukulan gong dan silat Muna, Minggu (14/5/2023).

Silat Muna atau ewa wuna merupakan sebuah seni bela diri yang menjadi pertunjukan tradisional Sulawesi Tenggara dan diperuntukan menyambut tamu atau membuka acara.

Setibanya di Kantor KPU Kota Kendari, rombongan Golkar dibuka oleh 4 orang pemain silat dan 4 orang pemukul gong.

Baca Juga: Daftar Bacaleg, Masing-masing Parpol Terget Menang di Kabupaten Muna

Sebelumnya, gong dibunyikan sepanjang jalan yang dimulai dari kantor DPD Golkar Kota Kendari hingga ke KPU ikut mengiringi rombonga Partai Golkar.

Tampak semangat dari kader partai yang membara mengenakan seragam Golkar serba kuning bersama bendera yang dipasang di mobil rombongan.

Ketua DPD Golkar Kota Kendari, LM Inarto menjelaskan pendaftaran bacaleg untuk DPRD Kota Kendari sudah beres dan diterima dengan baik oleh KPU.

Pihaknya pun optimis dapat menambah jumlah kursi legislatif hingga merebut minimal 7 kursi atau Ketua DPRD Kendari di Pemilu 2024.

“Tidak ada kendala dalam proses pendaftaran, semuanya berjalan lancar hanya saja ada persetujuan yang ditunggu dari DPP sehingga baru hari ini daftarnya,” jelas Wakil Ketua DPRD Kendari itu.

Baca Juga: Anak Puan Maharani Ikut Nyaleg DPR RI

Selain itu, anggota DPRD Kota Kendari, La Ode Ashar menambahkan agar para bacaleg Golkar bisa menjadi penyambung aspirasi masyarakat yang amanah, sehingga bisa menambah kursi pada Pemilu 2024.

“Dari kelima incumbent semuanya kembali tampil dan ditambah pendatang baru. Istilahnya bukan pendatang baru tapi kembali ke jalan yang benar,” guraunya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga