Update COVID-19 Konsel, Kasus ODP Sisa 48 Orang

Hamka Dwi Sultra

Reporter Konawe Selatan

Jumat, 17 April 2020  /  6:30 pm

Tabel data ODP, PDP, SUSPECT COVID-19 Konsel. Foto: Ist.

KONSEL, TELISIK.ID - Tim Gugus Tugas COVID-19 Konawe Selatan (Konsel) melaui juru bicara Drs. Annas Mas'ud, M.Si, mengumumkan perkembangan terbaru sebaran kasus COVID-19 di Konsel, per hari ini, Jumat (17/4/2020).

Untuk pasien yang berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 2 orang, pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 48 orang, sedangkan selesai pemantauan sebanyak 54 orang.

Sementara itu, satu orang PDP berat dirujuk RSU Kendari dan satu orang PDP ringan melakukan isolasi mandiri. Sedangkan masing-masing ODP tengah menjalani isolasi mandiri.

"Untuk perlakuan PDP dan ODP, bisa dilihat dari tabel yang diumumkan," kata Annas Mas'ud, melalui pesan WhatsApp, Jumat (17/4/2020).

Baca juga: BLK Kendari Beri Ruang Peserta Kartu Pra-Kerja

Untuk kasus ODP mengalami pengurangan, sebelumnya berjumlah 102 orang, selesai pemantauan sebanyak 54 orang, kini ODP tersisa 48 orang.

Annas Mas'ud mengimbau kepada warga Konsel agar tidak stress, dalam kondisi saat ini. Yang paling penting adalah, tetap tinggal di rumah, selalu jaga jarak dengan orang lain minimal 1,5 meter sampai 2 meter, jika harus keluar rumah dalam keadaan mendesak agar tetap menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan dengan air sabun.

"Apabila ada keluhan demam, batuk, sakit tenggorokan dan sesak nafas agar segera memeriksakan diri di Faskes atau Puskesmas terdekat," pungkasnya.

 

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Sumarlin