BLK Kendari Beri Ruang Peserta Kartu Pra-Kerja

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 17 April 2020
0 dilihat
BLK Kendari Beri Ruang Peserta Kartu Pra-Kerja
Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari. Foto: Ist.

" Peserta yang akan mengikuti praktek yang dilaksanakan di BLK Kendari tetap mengacu pada protokol kesehatan penanganan COVID-19 yaitu tetap menjaga jarak, gunakan masker dan menjaga kebersihan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Program pemerintah mengenai kartu prakerja yang diprioritaskan untuk pengangguran muda, mendapat ruang khusus dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari yang siap melatih para peserta.

Kepala BLK Kendari, Laode Haji Polondu menuturkan bahwa, proses pelatihan untuk peserta kartu prakerja akan dilaksanakan secara online sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Peserta yang akan mengikuti praktek yang dilaksanakan di BLK Kendari tetap mengacu pada protokol kesehatan penanganan COVID-19 yaitu tetap menjaga jarak, gunakan masker dan menjaga kebersihan," ujarnya.

Ia juga menambahkan, BLK Kendari menyampaikan kesiapannya dalam melatih peserta pelatihan yang telah dinyatakan lolos pada program prakerja tersebut.

Baca juga: DPRD Bombana Salurkan Ratusan Set APD

"Kami sudah mempersiapkan segala halnya dari instrukturnya, workshop dan sejumlah fasilitas yang sesuai kejuruan yang dipilih masyarakat dalam mendaftarkan diri dalam program kartu pra kerja," tambahnya.

Selain itu pendaftaran kartu pra kerja ini dilakukan secara online di prakerja.go.id dan untuk kuotanya pemerintah menyiapkan 164 kouta bagi masyarakat khusus, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat 37. 320 orang.

"Bagi masyarakat Sultra yang belum lolos tahap pertama masih bisa mengikuti di tahap selanjutnya," pungkas Laode Haji Polondu.

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga