Warga Kolono Timur Ditemukan Tewas Mengapung di Laut

Hamka Dwi Sultra

Reporter Konawe Selatan

Jumat, 03 Juli 2020  /  10:42 am

Penemuan mayat di Desa Ulunese, Kecamatan Kolono Timur, Konawe Selatan. Foto: Ist.

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Penemuan mayat di Desa Ulunese, Kecamatan Kolono Timur, Konawe Selatan (Konsel) sontak membuat geger warga sekitar. Mayat tersebut diketahui bernama La Tele (57) warga Desa Ulunese, Kecamatan Kolono Timur, Kabupaten Konsel.

Kasat Reskrim Polres Konsel, AKP Fitrayadi, mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh salah satu warga sekitar Wa Iwa, sekira pukul 08.30 Wita dalam posisi terapung di laut, Kamis (02/7/2020).

"Saat hendak lewat menuju darat, ia melihat perahu milik korban posisi melintang sehingga menghalangi perahu miliknya," jelasnya.

Baca juga: Demonstran Bentrok dengan Aparat Kepolisian, Bayi Meninggal Dunia di Jalan

AKP Fitrayadi menjelaskan, saat korban ditemukan, Wa Iwa menghubungi pihak keluarga korban yang bernama Ali Baba, untuk menyampaikan kepada keluarga korban. Selanjutnya pihak keluarga korban menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Hasil penelusuran yang dilakukan pihak kepolisian, kronologi kejadian berawal ketika pada hari Rabu 1 Juli 2020, korban meninggalkan rumah dengan tujuan untuk memancing. Diketahui, korban sebelumnya memiliki riwayat penyakit asma akut dan keluhan sakit pada dadanya.

Hasil sementara pemeriksaan visum luar yang dilakukan, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Namun, terdapat luka pada kedua telinga, pada kaki sebelah kiri dan pada bagian betis yang diduga karena gigitan hewan laut.

"Saat hendak dilakukan otopsi, keluarga korban menolak. Penolakan tersebut tertuang dalam surat pernyataan," pungkasnya.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali