Yudhi - Nirna Janji Umroh Gratis jika Terpilih di Pilwali 2024 Kota Kendari

Erni Yanti

Reporter

Kamis, 19 September 2024  /  7:29 pm

Yudhianto - Nirna Lachmuddin saat konsolidasi dengan tim pemenangan, Kamis (19/9/2024). Foto: Erni Yanti/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal basangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika dan Nirna Lachmuddin, berkomitmen untuk memberikan umroh gratis kepada warga jika terpilih dalam Pilkada 2024.

Pasangan ini berencana untuk menyisihkan sebagian gaji sebagai wali kota dan wakil wali kota untuk merealisasikan program mereka.

Janji ini merupakan bagian dari tujuh program unggulan yang mereka kenalkan dalam acara konsolidasi tim pemenangan, yang berlangsung pada Kamis (19/9/2024) di salah satu restoran di Kendari.

Ketujuh program tersebut mencakup “Menyala Berkah,” “Menyala Sehat," "Menyala Bersih," "Menyala Aman," "Menyala Nyaman," "Menyala Sejahtera," dan "Menyala Terang."

Adapun penjabaran dari program Menyala Berkah yaitu umroh gratis dan Jumat berkah, Menyala Sehat memfokuskan pemberian makan siang dan susu gratis untuk menurunkan angka gizi buruk dan meningkatkan kesehatan anak.

Baca Juga: Nur Ari Raharja Janji Tak Ambil Gaji Selama 5 Tahun jika Terpilih Wali Kota Baubau

Menyala Bersih untuk transparansi anggaran yang berkualitas, Menyala Aman keamanan Kota Kendari, perbaikan drainase dan infrastruktur pencegahan banjir.

Menyala Nyaman untuk perbaikan jalan rusak, peningkatan infrastruktur dan kerja sama kemitraan dengan perusahaan, Menyala Sejahtera dengan pemberdayaan UMKM aktif, dan Menyala Terang untuk penerangan lampu-lampu jalan di Kota Kendari.

Yudhianto menjelaskan bahwa meskipun program umroh tidak dapat dianggarkan melalui APBD, mereka bersepakat untuk mendanainya dari gaji pribadi. “Kami berkomitmen untuk memberangkatkan umroh masyarakat Kendari setiap tahun,” katanya.

Selain program umroh, mereka juga melanjutkan inisiatif “Jumat Berkah,” di mana tim relawan membagikan makanan kepada masyarakat dan memberdayakan UMKM lokal. “Program ini akan terus berlangsung bahkan setelah masa pilkada,” tambahnya.

Nirna Lachmuddin, calon wakil wali kota, menekankan pentingnya dukungan tim pemenangan dan relawan. “Kami siap melayani masyarakat Kendari dan berharap mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak,” ujarnya.

Baca Juga: Milenial dan Gen Z Wakatobi di Kendari Deklarasi Dukung Bapaslon Haliana-Safia Wualo

Ia juga bertekad, jika Yudhi-Nirna terpilih, maka akan siap melayani masyarakat Kota Kendari

“InsyaAllah melalui tim pemenangan dan relawan yang siap bergerak, insyaAllah tanggal 27 (November 2024) mendatang, Yudhi Nirna akan menjadi pelayan masyarakat yang siap memimpin Kota Kendari,” terang Nirna.

Sementara itu, ketua tim pemenangan, Ishak Ismail, mengatakan bahwa Yudhi - Nirna didukung oleh koalisi partai besar, termasuk Gerindra dan PDIP, serta menegaskan bahwa mereka berkomitmen untuk perubahan tanpa keterkaitan dengan korupsi.

“Hari ini jangan kita dipandang enteng, maka kobarkan semangat kemenangan Yudhi - Nirna untuk masyarakat Kota Kendari. Yudhi - Nirna yang paling tidak ada hubungannya dengan korupsi, beliau tidak ada hubungannya dengan dinasti, maka kalau ingin perubahan mari berjuang sekuat-kuatnya untuk memberikan kesempatan kepada mereka,” ujar Ishak.

Bapaslon Yudhianto - Nirna Lachmuddin diusung oleh Partai Gerindra, PDIP, PKB, Berkarya, dan Prima, menandakan dukungan luas untuk menciptakan perubahan positif di Kota Kendari. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS