109 OTG Buton Tengah Dirapid Test

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 07 Mei 2020
0 dilihat
109 OTG Buton Tengah Dirapid Test
Ilustrasi Rapid Test Foto: Repro Imes.com

" Belum semua kita rapid karena alat yang kami punya habis, tapi kami sudah minta ke Satgas Provinsi. Kita menunggu dulu alatnya, kalau alat cepat datang akan langsung dirapid "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - 109 orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara, menjalani rapid test.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Buteng, Kasman, menerangkan bahwa 109 orang itu merupakan penumpang KM Nggapulu yang tiba bulan April lalu.

Ia menambahkan, dari 109 jumlah OTG yang dirapid, 16 orang dinyatakan reaktif. Sementara 93 lainnya hasilnya negatif. 16 orang yang dinyatakan reaktif, bakal dirapid test sekali lagi.

Tercatat ada 160 OTG di Buteng yang sedang dalam pengawasan. Akan tetapi, hanya 109 yang dirapid, sedangkan sisanya akan dilakukan di tahap selanjutnya sebab terkendala keterbatasan alat tes rapid.

Baca juga: Usut Penambang Hutan Lindung, Mabes Polri Kirim Penyidik Bareskrim ke Sultra

"Belum semua kita rapid karena alat yang kami punya habis, tapi kami sudah minta ke Satgas Provinsi. Kita menunggu dulu alatnya, kalau alat cepat datang akan langsung dirapid," ujarnya.

16 OTG yang masuk kategori reaktif ini berasal dari Kecamatan Mawasangka Tengah 14 orang dan dari Lakudo 2 orang. Mereka memiliki riwayat perjalanan dari Ambon dan daerah luar Sultra.

Kasman mengimbau pada masyarakat untuk tetap jaga jarak dan khususnya untuk penumpang KM Nggapulu diwajibkan karantina mandiri.

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

Baca Juga