27 Orang Dinyatakan Reaktif Saat Rapid Test Gratis KONI

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 09 Oktober 2020
0 dilihat
27 Orang Dinyatakan Reaktif Saat Rapid Test Gratis KONI
Suasana pelaksanaan rapid test di KONI Sultra. Foto: Frans Patadungan/Kominfo

" Kami berharap semua OPD mengadakan rapid atau swab untuk mengetahui kondisi dan keadaan kita di Sultra. Semua bisa terdeteksi untuk mencegah adanya peningkatan kasus yang lebih pesat lagi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 27 orang dinyatakan reaktif saat mengikuti pelaksanaan rapid test yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sultra, Kamis (8/10/2020).

Kegiatan sosial yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sultra digelar di halaman KONI Sultra, dan diikuti oleh 177 orang dari target 500 orang.

Rapid test yang digelar secara gratis dan terbuka untuk masyarakat umum ini, dimulai sejak pukul sembilan pagi dan ditangani oleh 15 tenaga medis. Dua orang di antaranya adalah petugas tes swab.

Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan, setelah pelaksanaan rapid dinyatakan ditutup, dari total 177 yang menjalani pemeriksaan, sebanyak 27 orang dinyatakan reaktif dan langsung menjalani uji swab.

Baca juga: IDI Khawatir Ada Klaster Omnibus Law, Dokter Bakal Kewalahan

Kepala Seksi Mikroorganisme Imunologi Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Sultra, Fitri Dewi Yanti berharap seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra turut mengadakan rapid atau swab.

"Kami berharap semua OPD mengadakan rapid atau swab untuk mengetahui kondisi dan keadaan kita di Sultra. Semua bisa terdeteksi untuk mencegah adanya peningkatan kasus yang lebih pesat lagi," kata Fitri seperti yang dirilis oleh Diskominfo Sultra.

Pelaksanaan rapid test ini merupakan inisiasi KONI Sultra sebagai upaya menekan angka kasus COVID-19 yang terus bertambah di Sultra. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga