359 Calon Jemaah Haji Kabupaten Mandailing Natal Bertolak ke Tanah Suci

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 24 Mei 2023
0 dilihat
359 Calon Jemaah Haji Kabupaten Mandailing Natal Bertolak ke Tanah Suci
Calon jemaah haji asal Kabupaten Mandailing Natal bertolak ke Mekkah dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia. Foto: Tim dokumentasi manajemen Bandara KNIA

" Sebanyak 359 calon jemaah haji dari Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara tergabung dalam Kloter 1 bertolak ke tanah suci Makkah "

MEDAN, TELISIK.ID - Sebanyak 359 calon jemaah haji dari Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara tergabung dalam Kloter 1 bertolak ke tanah suci Makkah, dari Bandara Kualanamu Internasional Airport yang berada di Kabupaten Deli Serdang, Rabu (24/5/2023) pagi.

Di hari pertama ini, ratusan jemaah itu menumpangi pesawat Garuda Indonesia Airways (GIA) 3101. Mereka dijemput dari Asrama Haji Medan dan didampingi tim petugas haji sampai naik ke pesawat, bahkan sampai ke tempat duduknya masing-masing.

Kasubbag Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, M Yunus membenarkan, kloter satu sudah berangkat dari asrama haji.

Baca Juga: KPU Sumatera Utara Verifikasi Berkas 1.668 Bacaleg dari 18 Parpol

Baca Juga: Gubernur Sumatera Utara Copot Kadis PUPR, Politisi PKS Ngaku Rekomendasi Sudah Lama

"Kita doakan semoga dalam keadaan sehat selalu dari mulai berangkat, diperjalanan, melakukan ibadah dan sampai kembali lagi ke tempat asal," ungkapnya.

Terpisah, Humas PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Kualanamu, Yuliana Balqis ketika dikonfirmasi mengaku, kloter 1 sudah berangkat dari Bandara KNIA sekira pukul 09:00 WIB.

"Kloter satu sudah berangkat menuju Madinah, Mekkah. Kondisi cuaca baik, sehingga pesawat berangkat. Untuk hari ini, jadwal penerbangan menuju Mekkah hanya satu kloter saja," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga