5 Cara Sopan Menolak Pasangan untuk Berhubungan Seks

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 26 Juli 2023
0 dilihat
5 Cara Sopan Menolak Pasangan untuk Berhubungan Seks
Anda berhak menolak pasangan untuk berhubungan seks saat Anda lelah atau tak siap. Foto: Repro Hellosehat.com

" Beberapa orang biasanya bingung apa yang harus dikatakan kepada pasangannya ketika sedang tidak ingin bercinta "

KENDARI, TELISIK.ID - Waktu yang tepat untuk berhubungan seks adalah saat pasutri masing-masing bergairah melakukannya. Namun beberapa orang terpaksa berhubungan seks saat dirinya tak siap, karena tak mau menyakiti perasaan pasangan.

Bagi beberapa orang, biasanya bingung apa yang harus dikatakan kepada pasangannya ketika dirinya sedang tidak ingin bercinta. Akhirnya, sebagian orang terpaksa untuk melakukannya meskipun dalam dirinya tidak menikmati hubungan seks tersebut.

Padahal, ketika sedang tidak ingin berhubungan seks, seseorang berhak untuk menolak pasangannya. Hal ini karena berhubungan seks dilakukan atas kemauan keduanya. Seseorang bisa menjelaskan secara baik-baik cara untuk menolak pasangan berhubungan seks.

Menolaknya dengan cara yang baik akan membantu pasangan untuk lebih paham dan mengerti. Dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id dan Cnnindonesia.com, berikut beberapa tips untuk seseorang menolak berhubungan seks. 

1. Katakan sejak awal

Jika sedang tidak ingin berhubungan, diharapkan mengatakannya sejak awal. Jangan sampai ketika sudah hampir melakukannya, tetapi baru memberitahu pasangan kalau sedang tidak ingin.

Baca Juga: Jangan Dilakukan, Ini Waktu Berhubungan Seks yang Buruk untuk Pasutri

Itu akan membuat perasaannya tersinggung. Untuk itu, jika sedang tidak ingin, beritahu pasangan sesegera mungkin agar tidak membuatnya kecewa.

2. Jelaskan alasan

Selain menolak, seseorang juga harus menjelaskan alasan penolakan itu. Menolak tanpa alasan jelas hanya akan membuat pasangan tersinggung. Jelaskan secara detail dan baik mengapa sedang tidak ingin berhubungan seks. Hal itu akan sangat membantu membuat pasangan mengerti dan memahami.

3. Minta pasangan tanya lagi nanti

Hal lain yang penting diperhatikan saat menolak pasangan yaitu bisa memintanya bertanya lagi. Ucapkan kepada pasangan kalau saat ditanya itu belum ada hasrat untuk melakukannya. Namun, pasangan tersebut berhak bertanya lagi apakah ada keinginan untuk melakukannya atau tidak.

Hal ini penting dikatakan karena hasrat seksual yang saat ini sedang tidak muncul bisa saja akan terasa nanti. Oleh sebab itu, meminta pasangan bertanya lagi bisa membantu sehingga masih ada kesempatan untuk melakukannya.

4. Mengatakan tidak, bukan hal buruk

Menolak hubungan seks bukanlah suatu hal yang buruk. Hal ini karena seks memang membutuhkan persetujuan di antara kedua pihak. Oleh sebab itu, menolak hubungan seks adalah hal wajar dan tidak masalah.

Baca Juga: Coba Seks Tantra, Metode Baru Bikin Pasutri Makin Lengket

Meski demikian, penolakan itu juga harus dilakukan secara baik agar pasangan tidak tersinggung. Di sisi lain, pasangan juga harus paham kalau seks itu tidak boleh memaksa. Dan ketika permintaannya ditolak, ia juga jarus bisa menerimanya.

5. Membuat rencana

Ketika ingin berhubungan seks, pasangan bisa membuat rencana waktu berhubungan seks. Ini akan sangat membantu agar tidak ragu menolaknya. Penting juga untuk selalu komunikasikan jika suatu saat sedang tidak ingin melakukannya. Dengan komunikasi, pasangan nantinya bisa saling mengerti satu sama lain. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga