9 Atlet Muay Thai Konawe Selatan Bakal Berlaga di Porprov

Tim Telisik, telisik indonesia
Kamis, 10 November 2022
0 dilihat
9 Atlet Muay Thai Konawe Selatan Bakal Berlaga di Porprov
Jelang Porprov, Konawe Selatan pastikan utus 9 atlet Muay Thai. Foto: Ist.

" Muay Thai adalah seni bela diri yang pengaplikasiannya sangat keras, dengan menggunakan semua bagian tubuh kaki, tangan. Seni bela diri ini berasal dari Thailand "

KENDARI, TELISIK.ID - Muay Thai adalah seni bela diri yang pengaplikasiannya sangat keras, dengan menggunakan semua bagian tubuh kaki, tangan. Seni bela diri ini berasal dari Thailand.

Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), atlet cabang olahraga Muay Thai perwakilan Kabupaten Konawe Selatan melakukan latihan rutin untuk mengutus 9 atletnya ke Porprov.

Seperti latihan pada umumnya, mereka menjaga kebugaran agar saat bertanding dapat tampil secara optimal. Mereka juga melatih teknik-teknik dalam bela diri agar dapat menguasainya. Itu dilakukannya setiap hari di GOR Apriyani.

Baca Juga: Diduga Cabuli Bocah, Kakek Ini Dilapor Polisi

"Kami melakukan latihan pagi, sore dan malam hari, latihan yang kami lakukan yaitu latihan fisik dan teknik-teknik," ucap seorang atlet Muay Thai, Hardi, Kamis (10/11/2022).

Para atlet juga melakukan latihan sparing untuk melatih mental. Juga melatih melatih kecepatan dan ketepatan dalam mengalahkan lawan.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Konawe Upacara di Taman Makam Pahlawan

Alat-alat yang digunakan pada saat latihan yaitu Hand wrap untuk melindungi tangan pada saat melakukan latihan, Punch Mitt alat untuk menangkal pukulan lawan, Head guard untuk melindungi kepala pada saat melakukan separing, sarung tangan sebagai pelindung tangan dan target untuk melatih pukulan dan tendangan.

"Untuk alat latihan sendiri kami disediakan oleh pihak kabupaten," ucap Imran salah satu atlet Muay Thai lainnya. (B)

Penulis: Kardi

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga