Cegah Penyebaran COVID-19, Warga Baubau Perketat Pintu Masuk

Deni Djohan, telisik indonesia
Senin, 04 Mei 2020
0 dilihat
Cegah Penyebaran COVID-19, Warga Baubau Perketat Pintu Masuk
Suasana pengerjaan portal. Terlihat, sejumlah warga bergotongroyong ikut bekerja demi keselamatan bersama. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Kecuali itu penting sekali baru kita persilakan masuk. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Pasca diketahui adanya warga yang terpapar COVID-19,  sejumlah wilayah di Kota Baubau memberlakukan lockdown, tak terkecuali warga kompleks perumahan Wanabakti, Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari.

Pemberlakuan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu di kota pemilik benteng terluas di dunia ini.

Dalam bentangan spanduk yang tergantung di gerbang masuk bertuliskan, selain warga setempat pendatang dilarang masuk baik itu keluarga, teman, pemulung, pedagang, kurir ojek dan seterusnya.

"Kecuali itu penting sekali baru kita persilakan masuk," ucap ketua RW setempat, Suhapid Rahman.

Baca juga: Tiga Positif Rapid Test, 60 Warga Muna Bakal Diswab

Kata dia, pihaknya lebih mengantisipasi terhadap warga yang kerap pulang larut malam. Pasalnya, tidak diketahui riwayat perjalanannya. Sehingga tidak menutup kemungkinan semua bisa terjadi.

Lebih jauh dikatakan, dirinya telah membuat jadwal ronda untuk petugas yang jaga. Dalam setiap malam, minimal empat orang warga yang berjaga.

Ia berharap, wabah virus ini cepat berlalu agar  kehidupan masyarakat bisa kembali normal, ekonomi bisa membaik dan menjalankan ibadah bulan suci Ramadan bisa khusyuk.

Reporter: Deni Djohan

Editor: Sumarlin

Baca Juga