AMI Jawa Timur Ajak Masyarakat Boikot Produk Israel

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 12 November 2023
0 dilihat
AMI Jawa Timur Ajak Masyarakat Boikot Produk Israel
AMI Jawa Timur demonstrasi di sejumlah rumah makan yang ada kaitannya dengan produk Israel, di antaranya McDonald's, KFC, Pizza dan Starbucks. Foto: Ist.

" Aksi penolakan terhadap kekerasan Israel terhadap rakyat Palestina terus mengalir. Di Surabaya, Aliansi Madura Indonesia (AMI) Jawa Timur menggelar demonstrasi di sejumlah rumah makan yang ada kaitannya dengan produk Israel "

SURABAYA, TELISIK.ID - Aksi penolakan terhadap kekerasan Israel terhadap rakyat Palestina terus mengalir. Di Surabaya, Aliansi Madura Indonesia (AMI) Jawa Timur menggelar demonstrasi di sejumlah rumah makan yang ada kaitannya dengan produk Israel, di antaranya McDonald's,KFC, Pizza dan Starbucks.

Menurut Ketua AMI Jawa Timur, Baihaki Akbar, pihaknya menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan boikot produk-produk Israel yang ada di Indonesia.

"Apapun bentuk produk tersebut, semua akan kami boikot," imbuh Baihaki dengan nada lantang, Minggu (12/11/2023).

Baca Juga: Gelar Doa Bersama, Golkar Jawa Timur Galang Dana untuk Palestina

Diungkapkan olehnya, aksi AMI tak hanya berakhir saat itu juga, melainkan akan terus menyerukan aksi penolakan dan mengutuk agresi militer Israel terhadap Palestina.

"Kami mengajak serta seluruh rakyat Indonesia, khususnya warga Surabaya untuk ikut bergabung bersama kami, demi membela kemerdekaan Palestina yang salama ini selalu di jajah oleh Israel. Dukung terhadap kemerdekaan Palestina dengan dengan cara menutup dan memboikot semua produk-produk asal Israel dan CS," jelasnya.

Sebelumnya, di tempat terpisah Gubernur Jawa Timur Khofifah, Indar Parawansa menyuarakan betapa pentingnya kemerdekaan bagi Palestina. Maka sangat penting dukungan, baik doa maupun donasi bantuan, terus digaungkan masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur.

Baca Juga: Tata Kelola Pertambangan di Jawa Timur Dinilai Amburadul, PMII Demo

"Kita semua memberikan doa dan dukungan atas kemerdekaan bagi Palestina,” katanya.

Gubernur Khofifah menegaskan, aksi seruan masyarakat Surabaya dan Jawa Timur, diharapkan berseiring dengan aksi negara-negara lain di seluruh dunia. Yang sebagian besar sepakat menolak agresi militer yang dilakukan oleh Israel.

“Bahwa mereka semua bergerak untuk menolak agresi Israel ke Palestina. Dan aksi kita hari ini sebagai bentuk dukungan ke Palestina. Baik secara institusional Pemerintah Pusat,  Pemerintah Provinsi Jawa Timur, maupun seluruh masyarakat,” tegasnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga