Gelar Doa Bersama, Golkar Jawa Timur Galang Dana untuk Palestina

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 10 November 2023
0 dilihat
Gelar Doa Bersama, Golkar Jawa Timur Galang Dana untuk Palestina
Golkar Jawa Timur menggelar doa bersama untuk Palestina, mengajak seluruh kader, simpatisan dan masyarakat Jawa Timur mendoakan Muslim Palestina agar penderitaan mereka segera berakhir. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Ketua Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmuji, menginstruksikan seluruh pengurus Golkar tingkat II menggalang dukungan dana untuk Palestina "

SURABAYA, TELISIK.ID - Ketua Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmuji, menginstruksikan seluruh pengurus Golkar tingkat II menggalang dukungan dana untuk Palestina.

"Saya minta seluruhnya termasuk anggota Fraksi Golkar se-Jawa Timur untuk menggalang dana bentuk simpati untuk rakyat Palestina," ujarnya saat memimpin doa dan istighosah untuk Palestina di Surabaya, Kamis (9 /11/2023) malam.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI mengatakan, dirinya merasa prihatin melihat penderitaan rakyat Palestina akibat kekejaman tentara Israel.

Baca Juga: Tata Kelola Pertambangan di Jawa Timur Dinilai Amburadul, PMII Demo

"Sesuai dengan amanah konstitusi negara Indonesia, bahwa segala bentuk penjajahan di muka bumi ini harus dihapuskan, oleh sebab itu Indonesia mendukung penuh negara Palestina merdeka atas penjajahan Israel," tegasnya.

Sarmuji mengatakan, pemerintah Indonesia sudah secara tegas mendesak agar perang dan kekerasan terhadap warga Palestina dihentikan.

"Pemerintah melalui Presiden RI Jokowi mendesak agar perang dan tindak kekerasan yang terjadi di daerah konflik segera dihentikan guna menghindari jatuhnya korban lebih banyak lagi," ucapnya.

Soal doa bersama yang digelar Golkar Jawa Timur, Sarmuji mengatakan, melalui doa bersama untuk Palestina tersebut, pihaknya mengajak seluruh kader dan simpatisan bahkan masyarakat Jawa Timur bersama-sama mendoakan sesama Muslim di Palestina agar penderitaan mereka segera berakhir.

"Mari semuanya berdoa untuk rakyat Palestina dan agar Allah SWT selalu melindungi rakyat dari aksi kekejaman zionis Israel dan perang segera berakhir," tambahnya.

Presiden Joko Widodo kembali menegaskan sikap pemerintah Indonesia yang mengutuk keras serangan Israel terhadap warga Palestina di Gaza. Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia sangat marah terhadap memburuknya situasi di Gaza, terutama situasi kemanusiaan.

Baca Juga: Ahli Penegakan Hukum, Warga NU Jawa Timur Lebih Pilih Ganjar-Mahfud di Pilpres

“Kita terus ikuti secara dekat perkembangan di Gaza dan posisi Indonesia sangat jelas dan tegas, mengutuk keras serangan acak terhadap masyarakat sipil dan fasilitas sipil di Gaza,” tegasnya dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi pun menyerukan agar kekerasan di Gaza harus segera dihentikan dan gencatan senjata harus terus diupayakan.

“Indonesia terus melakukan komunikasi dengan banyak pihak untuk mengupayakan penyelesaian masalah ini,” imbuhnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga